AFMAM Plus Japan 2023 Tingkatkan Diplomasi dan Keterampilan Pemuda ASEAN

AFMAM Plus Japan 2023
Sumber :
  • Ist

Malang, VIVAASEAN Foundation bersama dengan ASEAN-Japan Centre merayakan 50 Tahun persahabatan dan kerja sama ASEAN-Jepang dengan menyelenggarakan ASEAN Foundation Model ASEAN Meeting Plus Japan 2023 (AFMAM Plus Japan 2023) di Sekretariat ASEAN di Jakarta beberapa waktu lalu.

Resep Widodo C Putro Mampu Selamatkan Arema FC dari Degradasi

AFMAM Plus Japan 2023 menjadi tuan rumah bagi 72 delegasi pelajar dan pemuda berusia 18 hingga 25 tahun dari sepuluh negara anggota ASEAN dan Jepang. 

Para delegasi berpartisipasi dalam sesi yang mendalam termasuk simulasi sebagai pejabat tinggi ASEAN dan Jepang. Mereka mengambil bagian dalam serangkaian pertemuan yang membahas isu-isu pan-regional di bawah tiga pilar komunitas ASEAN yang membahas bidang kewaspadaan terhadap kejahatan siber, memastikan pemulihan pasca-COVID yang berkelanjutan dan inklusif. Serta memberdayakan para pemimpin muda untuk mempromosikan pendidikan melalui pertukaran orang ke orang dan program-program.

Lolos Dari Ancaman Turun Kasta Manajemen Arema FC Puji Kerja Keras Pemain

Program ini memberikan pengalaman pendidikan yang tak ternilai, menyoroti keterampilan diplomasi dan pengambilan keputusan tingkat tinggi, serta pemahaman dan pengetahuan tentang ASEAN dan Jepang. Para peserta juga berkesempatan untuk mengembangkan keterampilan abad ke-21 mencakup berbicara di depan umum, komunikasi, kerja sama tim, dan kepemimpinan.

Topik utama dalam AFMAM Plus Japan 2023 adalah 'Memajukan Pandangan ASEAN terhadap Indo-Pasifik melalui Kerja Sama ASEAN-Jepang' yang didukung oleh topik-topik di bidang politik dan keamanan, ekonomi, serta perdagangan dan sosial-budaya.

Tunjang Sport Tourism, Pemkot Batu Pastikan Pembangunan Track BMX pada Awal 2025

"Mengambil tema '50 Tahun Persahabatan dan Kerjasama ASEAN-Jepang: Golden Friendship, Golden Opportunity', AFMAM Plus Japan 2023 bertujuan meningkatkan komunikasi dan persahabatan di antara generasi muda dari negara-negara anggota ASEAN dan Jepang, serta memberikan pengalaman yang unik dan langsung kepada mereka untuk belajar mengenai proses pengambilan keputusan dalam isu-isu penting di kawasan serta hubungan dan kerja sama ASEAN-Jepang, melalui simulasi pertemuan dan mekanisme ASEAN plus Japan," kata Director of Programme Operations, ASEAN-Japan Centre Chairat Liengkajornkiet dalam siaran pers.

Para peserta mengikuti serangkaian kegiatan dalam bentuk pelatihan daring pra-konferensi untuk memastikan para peserta dibekali dengan kompetensi pengetahuan mengenai ASEAN, tema dan topik, serta kebijakan luar negeri.

Halaman Selanjutnya
img_title