Peringati Hantaru 2023 BPN Kota Batu, Ada Jalan Sehat hingga Baksos

Jalan sehat BPN Kota Batu
Sumber :
  • Viva Malang/Galih Rakasiwi

Batu, VIVABadan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Batu menggelar jalan sehat bersama, Sabtu 23 September 2023. Jalan sehat ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Agraria dan Tata Ruang (Hantaru) ke-63 tahun 2023.

KONI, Dindik, dan DPRD Gelar Hearing Persiapan Porprov 2025, Ini Pembahasannya

Ketua Panitia Hantaru 2023 BPN Kota Batu, Sri Hendarwati mengatakan, ada beberapa kegiatan yang masuk dalam rangkaian Hantaru 2023. Seperti penanaman pohon, bakti sosial, dan ditutup gerak jalan sehat.

"Harapan kami dari peringatan ini BPN bisa memberikan dan berkontribusi untuk masyarakat sesuai tema kinerja dan kolaborasi untuk Indonesia maju," katanya.

Abah Anton Mengaku Tak Kapok Maju Pilwali Meski Pernah Tersandung KPK

Kepala Tata Usaha BPN Kota Batu ini menambahkan, dari segi pelayanan BPN Kota Batu juga menargetkan pendaftaran melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) segera dituntaskan.

"Untuk Kota Batu ada 5.007 sertifikat dari 1 kelurahan dan 4 desa yang kita targetkan rampung tahun ini sebagai wujud keseriusan BPN Kota Batu mensukseskan target BPN pusat yaitu tahun 2025 seluruh wilayah Indonesia sudah bersertifikat," tuturnya.

Ingin Bawa Indonesia U23 ke Olimpiade Paris 2024, Shin Tae-yong Target Menang Lawan Uzbekistan U23

Selain program kepada masyarakat, BPN Kota Batu juga serius menyelesaikan sertifikasi tanah wakaf untuk meminimalisir sengketa yang sering terjadi.

"Bahkan setiap pekan Bapak Kakanwil sendiri yang mengantarkan sertifikatnya. Semoga peringatan Hantaru bisa mewujudkan pelayanan yang terbaik bagi kepentingan bangsa dan negara serta manfaat dan nilai tambah untuk banyak orang," tuturnya.