Ratusan Pencinta Alam Kirab Bendera Merah Putih Sepanjang 100 Meter di Jombang

Kirap bendera merah putih sepanjang 100 meter.
Sumber :
  • Rony Suhartomo

Jombang, VIVA – Sedikitnya ada 700 komunitas pecinta alam dari berbagai daerah, melakukan upacara bendera dan tanam 100 bibit buah juwet di Dusun Mendiro, Desa Pangklungan, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, pada Kamis, 17 Agustus 2023, pagi.

Turnamen Catur di Jombang, Klub Catur Pionmas Borong Juara

Sebelum melaksanakan upacara bendera, pelajar, masyarakat dan ratusan aktivis pecinta alam mengirab bendera merah putih sepanjang 100 meter.

Ketua panitia pelaksana kegiatan Harianto, menjelaskan bendera merah putih sepanjang 100 meter itu dikirab sejauh 1,5 kilometer.

Pemkot Pasuruan Remikan Gedung PLUT-KUMKM Dorong Kemajuan UMKM

"Bendera sepanjang 100 meter itu dikirab dengan start mulai dari Dusun Ndampak hingga ke Bukit Matahari yang ada di Dusun Mendiro. Jaraknya sekitar satu setengah kilometer," kata Harianto.

Usai melakukan kirab bendera, sambung Harianto para peserta melanjutkan kegiatan upacara bendera yang dipimpin oleh Kabid Konservasi DLH Jombang, Lilik Purwati.

Momen Haul Mbah Slagah Kota Pasuruan Dipadati Ribuan Jemaah

"Setelah kirab, langsung upacara bendera, yang dipimpin dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH), dan dihadiri oleh tamu undangan dari instansi Kabupaten Jombang, serta masyarakat Desa Pangklungan," ujarnya.

Dia mengatakan, kegiatan kirab dan upacara bendera yang dihadiri aktivis pecinta alam ini juga melakukan penanaman 100 pohon juwet. Hal ini dilakukan untuk menumbuhkan rasa cinta dan kepedulian terhadap alam sekitar.

Halaman Selanjutnya
img_title