PPLIPI Pasuruan Gelar Beauty Class Make Up Demi Berdayakan Ibu-Ibu Rumah Tangga

PPLIPI Pasuruan Gelar Beauty Class Make Up
PPLIPI Pasuruan Gelar Beauty Class Make Up
Sumber :
  • Mochamad Rois / Pasuruan

Pasuruan, VIVA – Bantu para ibu-ibu rumah tangga berdaya melalui alternatif bisnis jasa make up dan perawatan kecantikan. Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia (PPLIPI) Pasuruan, selenggarakan pelatihan beauty class make up pada Jumat, 16 Juni 2023. 

Terhitung sebanyak 53 ibu-ibu muda yang mengikuti acara di Desa Durensewu, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan. Mereka tampak antusias mengikuti jalannya acara pelatihan.

"Pelatihanan yang diberikan adalah treatment wajah dengan batu guasha oleh dr Dian Ramandany yang anggota PPLIPI juga, dan bersama Inez cosmetics untuk kelas make up," kata Ketua PPLIPI, Wiwik Suryani.

Terkait detail pelatihan tersebut, dokter spesialis estika dr Dian Ramandany membeberkan jika sebelum wajah di make up, sebaiknya kulit wajah harus dipersiapkan dulu. Bisa direlaksasi otot wajahnya dan lain sebagainya. Nah, disinilah letak fungsi treatment wajah dengan pijatan batu guasha berperan.

"Guasha ini kan fungsinya untuk detoksifikasi, melancarkan peredaran darah, memberikan energi kepada jaringan-jaringan kita. Seperti jaringan darah, aliran limfe. Kalau sudah siap semua, otot-ototnya sudah relaks, insya allah tujuan dari make up ini bisa tersampaikan, atau cerah dan glowing," ujar Dian. 

Dokter Dian mengatakan jika banyak orang tidak sadar jika penumpukan kulit mati bisa membuat wajah kurang segar dan cerah, sehingga ketika di make up hasilnya kurang menyatu. Selain itu, Dokter Dian pun mengatakan jika batu guasha mudah dijumpai di pasaran. 

"Kebetulan mayoritas peserta tadi banyak yang tidak tahu massage guasha. Sehingga mereka sangat antusias. Ditambah setelah materi saya ada materi make up. Akan sangat cocok. Tentunya para ibu-ibu yang hadir dan penyedia jasa make up, kreatifitas dan kapasitasnya akan bertambah," ujarnya.