Meriahnya Festival One Zero Nine di Kayutangan Heritage

Malang One Zero Nine di Kayutangan Heritage
Sumber :
  • Viva Malang

MalangFestival Malang One Zero Nine atau 109 mampu memukau ribuan masyarakat yang hadir di Kawasan Kayutangan Heritage pada Minggu, 28 Mei 2023. Even bertajuk "Bersama Kita Kuat" menjadi bagian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Malang ke-109. 

Belum Dilantik, Calon Pimpinan DPRD Jombang Sudah Disiapkan Mobil Dinas Baru

Ada sejumlah pertunjukan seni yang membuat decak kagum ribuan pengunjung yang hadir mereka tampil di panggung kolaborasi sepanjang 40 meter. Pertunjukan kesenian dimulai dari jaranan, Tari Topeng hingga Tari Beskalan

Lalu ada pula penampilan dance, pertunjukan seni musik hingga orchestra dari ratusan talenta Kota Malang. Selain itu ada juga festival kuliner jajanan lokal dengan 85 UMKM Kota Malang. 

Pemdes Tulungrejo Janji Bantu Urusi Legalitas Hibah Warga Gerdu, Ini Syaratnya

Wali Kota Malang, Sutiaji menyebut Malang One Zero Nine adalah panggung kolaborasi untuk mengapresiasi para seniman di Kota Malang. Dia ingin perkembangan karya kearifan lokal Kota Malang semakin unggul dan lestari. Untuk itu, dia memberikan tempat untuk musisi dalam menampilkan karyanya. 

"Perhelatan ini bukan hanya untuk bergembira saja. Namun juga sebagai ajang memperkenalkan jati diri Kota Malang. Terimakasih untuk Arek Arek Malang. Ini semua untuk kepentingan bersama. Ini untuk mengekspresikan karya seni talenta kita," ujar Sutiaji. 

Cuaca Ekstrem, Harga Tomat dan Bawang di Pasar Jombang Meroket

Sutiaji berharap even ini menjadi ajang yang rutin digelar setiap tahunnya. Dia bahkan mengajak masyarakat Kota Malang untuk bertemu di even serupa tahun 2024 mendatang. 

Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Malang, Baihaqi mengungkapkan Kayutangan telah terpilih sebagai 75 destinasi wisata terbaik dalam Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023 dari Kemenparekraf RI.

Halaman Selanjutnya
img_title