Studio Animasi asal Kota Malang Jadi Wakil Indonesia di Hongkong International Licensing Show

Salah satu founder ORRO, Ahmad Hafidz Azroi
Sumber :
  • Humas Pemkot Malang

MalangORRO Studio salah satu pelaku industri kreatif animasi dan intellectual property (IP) dari Kota Malang terpilih menjadi salah satu wakil Indonesia dalam ajang bergengsi Hongkong International Licensing Show (HKILS) 2023. Gelaran ini dihelat di Hongkong International Convention Center, pada 19 hingga 21 April 2023 kemarin.

Dukung Persiapan Arus Mudik Lebaran, Polisi dan TNI di Jombang Sidak SPBU

Salah satu founder ORRO, Ahmad Hafidz Azroi, mengungkapkan studionya membawa karya Alto and Clu yakni sebuah Creative IP (Intellectual Property). Even ini sangat bergengsi karena merupakan ajang market hub terbesar di Asia untuk industri lisensi, animasi, art dan desain. 

"Alto and Clu bercerita tentang petualangan 2 sahabat yaitu Alto dan Clu yang mendapatkan tugas untuk menebar air hujan ke seluruh penjuru bumi untuk memelihara kehidupan," kata Hafidz, Rabu, 26 April 2023. 

Usai Dipecundangi Persebaya, Widodo : Kecewa Secukupnya Tatap Laga Selanjutnya

Tidak gampang membawa Alto and Clu sebagai salah satu wakil Indonesia. Dia harus melalui proses seleksi yang cukup panjang dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenaprekraf). Setelah lolos mereka barulah terbang ke Hongkong. 

Disana, ORRO Studio memperoleh berbagai wawasan baru hingga bertemu calon partner untuk mengembangkan Alto and Clu.  

Motivasi dari Widodo C Putro untuk Pemain Arema FC Usai Tumbang Dari Persebaya

Hal lain yang menjadi momen spesial saat di HKLIS 2023 adalah saat kontingen Indonesia didatangi Ex-Creative Director Disney Asia, Allen Au Yeung. Dia membagikan pengalaman soal industri kreatif IP sebagai sebuah karya original yang dapat diklaim secara hak cipta sehingga bisa dihargai lewat lisensi dan royaltinya.  

Hafidz dan kawan-kawannya di ORRO juga ingin membawa misi penting agar generasi muda Indonesia semakin tertarik berkecimpung di dunia industri kreatif.

Halaman Selanjutnya
img_title