Jagoan Hosting Bagikan 10 Ribu Domain Gratis Bagi UMKM dan Pendidikan

ilustrasi domain gratis untuk umkm dan pendidikan
Sumber :
  • istimewa

Malang – Era transformasi digital menuntut para pelaku usaha, khususnya UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) untuk beradaptasi. Kekinian, pemerintah juga menggeber sederet program yang mendukung adanya digitalisasi.

Kampung Wirausaha Nusantara Jadi Cara Grand Master Coach Dr Fahmi Naikan UMKM

Namun, kenyataannya, masih banyak pelaku usaha yang kesulitan untuk merambah dunia digital. Berdasarkan penelitan Center for Indonesian Policy Studies (CIPS), selain kurangnya pengetahuan dan skill, juga adanya keterbatasan infrastruktur.

Menjawab tantangan dan kendala tersebut, Jagoan Hosting Indonesia membagikan 10 ribu domain gratis bagi para pelaku usaha. Hal ini diharapkan bisa membantu UMKM untuk melakukan pengenalan, promosi hingga penjualan bagi brand mereka.

57 Ranting dan 5 Cabang PAN Kota Malang Mantab Deklarasi Dukung Kak Fai

"Kami membagikan domain gratis .my.id dan .biz.id untuk mendukung kebutuhan infrastruktur bagi para pelaku UMKM yang ingin go digital," terang Rizal Faizal, Business Development Manager Jagoan Hosting Indonesia.

Tak hanya bagi pelaku UMKM, Jagoan Hosting Indonesia juga memberikan dukungan penuh bagi institusi pendidikan, baik sekolah maupun kampus yang hendak melebarkan sayap ke dunia digital.

Grand Master Coach Dr Fahmi Raih Penghargaan Dari BPIP Sebagai Insan Pancasila 2024

"Kami juga menyediakan domain gratis bagi sekolah-sekolah maupun kampus yang ingin merambah dunia digital. Sehingga, diharapkan mampu menjawab tantangan dan juga membantu institusi pendidikan untuk memfasilitasi siswa-siswinya dalam kegiatan belajar mengajar," kata dia.

Selain itu, untuk dunia pendidikan, pihaknya juga akan memberkan 300 website gratis dari Sitemaya tiap sekolah/universitas selama tiga bulan untuk satu angkatan.

Halaman Selanjutnya
img_title