Bisnis Kosmetik Indonesia Terus Tumbuh

ilustrasi kosmetik
Sumber :
  • pixabay

Malang – Perekonomian Indonesia terus menunjukkan iklim positif. Salah satunya, bisnis kosmetik yang terus mengalami pertumbuhan.

Mantan Ketua DPRD Jombang Kritik Rencana Pembelian Mobdin Untuk Pimpinan Baru

Saat ini, sederet merek kosmetik Indonesia memiliki kualitas yang tak kalah bagus dengan merek milik Cina, India, Korea, Malaysia maupun Singapura. 

"Keunggulan yang dimiliki oleh kosmetika lokal Indonesia seperti kosmetik tematik berkarakter dapat menjadi nilai plus yang kita miliki untuk dapat bersaing dengan produk dari negara lain," terang Ketua Umum Perhimpunan Perusahaan dan Asosiasi Kosmetika Indonesia (PPAK), Solihin Sofian dalam pameran kecantikan Cosmobeaute Indonesia 2022. 

Sopir Angkot hingga Ojol di Kota Batu Sumringah Usai Dapat Bantuan dari Pemkot

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), industri kosmetika yang meliputi sektor industri farmasi, kimia, dan obat tradisional mengalami pertumbuhan mencapai 9,61 persen di tahun 2021. 

Di samping itu, BPOM RI mencatat, industri kosmetika mengalami kenaikan jumlah perusahaan hingga 20,6 persen.

Pekan Panutan Pajak, Mas Adi Tekankan Pentingnya Kesadaran Membayar Pajak 

Sebanyak 819 industri kosmetika bertambah menjadi 913 industri terhitung dari tahun 2021 hingga Juli 2022. Peningkatan industri kosmetik tersebut didominasi oleh sektor UMKM, yakni sebesar 83 persen, hal ini menunjukkan besarnya potensi dan peluang dalam industri kosmetika khususnya di Indonesia. 

Salah satu ajang yang mendukung pertumbuhan industri kosmetik adalah Cosmobeaute Indonesia. Kegiatan inu bisa memberikan peluang agar kosmetik Indonesia bisa dikenal di pasar global.

Halaman Selanjutnya
img_title