Tari Kreasi Gebyar Budaya Kota Malang Semarakkan Karnaval JKPI IX

Tari Kreasi Gebyar Budaya Kota Malang Semarakkan Karnaval JKPI IX
Sumber :
  • istimewa

Malang – Delegasi Pemerintah Kota (Pemkot) Malang dengan bangga mempersembahkan Tari Kreasi Gebyar Budaya di Karnaval Rakernas IX Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) di halaman Benteng Kuto Besak (BKB) Kota Palembang, Kamis 3 November 2022 malam. 

KONI Beri Dukungan Penuh Untuk Siwo PWI Malang Raya di Ajang HUT Kota Malang ke 110

Dengan pemadangan Jembatan Ampera yang di indah di malam hari, Duta Budaya Kota Malang membawakan Tari Kreasi Gebyar Budaya yang diciptakan dan dibawakan langsung oleh mereka. Gerakan-gerakannya mengambarkan pemuda-pemudi Kota Malang yang cinta dengan budaya daerahnya. 

“Tarian ini terinspirasi dari kegiatan pemuda pemudi Kota Malang yang ingin melestarikan kebudayaan. Jadi kita mengkreasikan tarian-tarian yang ada di Kota Malang, digabungkan dan akhirnya menjadi tarian seperti ini yang namanya Tari Kreasi Duta Budaya,” jelas Shella, salah satu Duta Budaya Kota Malang 

Diajak Nonton Bokep Bareng, 2 Pelajar SD di Jombang Dicabuli Saudaranya

Salah satu gerakan dalam tarian tersebut adalah Tari Beskalan yang menjadi tari tradisional khas Malang. Tarian tersebut dikreasikan dengan tarian khas Malang lainnya dalam Tari Kreasi Gebyar Budaya tersebut yang menceritakan perjuangan arek-arek Malang dalam mempertahankan kelestarian seni budaya Malang dengan berani, tanggung jawab, dan berbudi pekerti. 

“Jadi tarian ini menunjukkan pemuda pemudi Kota Malang dari semangatnya, guyup rukunnya. Yang ditunjukkan dengan gerakan yang rancak dengan gamelan sebagai instrumen yang mengiringi.

Tumbang di Tangan Indonesia U23, Pelatih Australia U23 Akui Garuda Muda Buat Pemainnya Frustasi

Semangat pemuda ini harus tetap bangkit untuk menghidupkan Seni dan Budaya ‘Malangan’ yang harus tetap lestari hingga anak cucu nanti,” katanya.

Selain tampil menyemarakkan Karnaval Rakernas IX JKPI, dalam rangkaian kegiatannya Duta Budaya Kota Malang juga berkesempatan mengenalkan budaya Kota Malang ke siswa-siswi SMP yang ada di Kota Palembang di SMPN 19 Palembang. 

Halaman Selanjutnya
img_title