Menteri BUMN Dorong Santri Jadi Penggerak Industri Halal

Menteri BUMN Dorong Santri Jadi Penggerak Industri Halal
Sumber :
  • Istimewa

Malang – Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersama sejumlah perguruan tinggi dan pesantren menggelar program Magang Santri dan Santripreneur untuk meningkatkan kualitas SDM. 

Perusahaan Rokok Asal Korea Investasi Pembangunan Pabrik Senilai Rp6,9 Triliun di Pasuruan

"Langkah ini merupakan persiapan bagi generasi muda, untuk menghadapi tantangan pembangunan kedepannya, termasuk di sektor digital," ujar Menteri BUMN, Erick Thohir

Melalui program tersebut, Erick berharap bisa meningkatkan kualitas pendidikan dan kewirausahaan. Sehingga, pondok pesantren bisa menjadi mercusuar peradaban serta pusat pemberdayaan muslimpreuneur.

Pembelaan Arema FC Soal Predikat Tim Liga 1 Paling Sering Dapat Penalti

"Dengan terwujudnya SDM dari para santri yang berkualitas, maka santri akan jadi penggerak pemberdayaan industri halal di Indonesia dan internasional," ujar Erick. 

Sebagai bentuk dukungan peningkatan kualitas SDM, Menteri BUMN, Erick Thohir mendorong para santri menjadi penggerak industri halal di Indonesia bahkan global. 

Opini : Kemenangan Prabowo Gibran dan Mimpi Indonesia Emas 2045

Saat ini, para santri dan santriwati harus mampu mengembangkan kapasitas diri untuk bersaing di tengah tantangan era disrupsi dan perubahan digital yang sangat cepat. Erick meyakini, para santri dan santriwati itu juga akan turut berkontribusi dalam membawa Indonesia menuju negara maju dan membangun peradaban bagi negara.

"(Harus) Berani menghadapi tantangan era saat ini dengan perubahan yang sangat cepat," kata Erick dilansir dari Viva.co.id.

Halaman Selanjutnya
img_title