Pemkot Malang Gandeng Pertamina Sediakan LPG Nonsubsidi

Pemkot Malang gandeng Pertamina dalam Operasi Pasar
Sumber :
  • Humas Pemkot Malang

Malang – Pemerintah Kota Malang kembali menggelar Operasi Pasar untuk mengendalikan inflasi di daerah itu. Operasi pasar digelar di Kelurahan Polehan, Blimbing, Kota Malang, Jumat 23 September 2022. 

Menkop UKM Teten Masduki Puji Kontribusi MCC dalam Geliat Ekraf di Malang

Ketua Dewan Pengawas Perumda Tunas yang tergabung dalam Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Malang, Elfiatur Roikhah, menyebut bahwa operasi pasar ini bagian dari langkah Pemkot Malang bersama TPID menindak lanjuti amanat Presiden saat Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengendalian Inflasi 2022 terkait sinergi untuk stabilitas harga dan ketahanan pangan nasional.

Elfi menuturkan, bahwa operasi pasar tujuan utamanya untuk mengendalikan harga. Beberapa komoditi yang dipasarkan adalah beras medium, beras premium, tepung terigu, gula pasir, bawang merah, telur ayam negeri, minyak goreng, daging sapi, dan daging ayam.

Ada Desakan Jadi Dirut Tugu Tirta, Samsul Pilih Komitmen di Perumda Tirta Kanjuruhan

“Kali ini kita sediakan sekitar 500 kilogram untuk komoditi seperti daging ayam, daging sapi, telur. Hampir sama juga jumlahnya untuk komoditi lain. Kalau beras kita sediakan lebih banyak ya. Kurang lebih targetnya bisa 1.000-an (orang),” kata Elfi

Elfi menyebutkan, dalam operasi pasar kali ini, juga didukung oleh Pertamina yang menyediakan pasokan LPG 3 kilogram dan LPG nonsubsidi Bright Gas. Selain itu juga difasilitasi penukaran tabung gas LPG 3 kg untuk menjadi Bright. 

Opini : Pilkada Kota Batu dan Harapan Pariwisata Berkelanjutan

"Masyarakat kita imbau, terutama para ASN untuk menggunakan untuk yang 12 kilogram. Jadi kali ini kita fasilitasi penukaran juga,” tuturnya

Ke depan, pihaknya akan menggelar 60 kali operasi pasar lagi hingga Desember 2022 mendatang. Rencananta akan digilir ke semua wilayah kecamatan. Operasi pasar pertama sudah dilakukan di wilayah Sukun, kemudian di GOR Ken Arok, lalu di wilayah Polehan. 

Halaman Selanjutnya
img_title