Tarif Ojol Naik, Termasuk Layanan Food dan Mart

Tarif Ojol Naik, Termasuk Layanan Food dan Mart
Sumber :
  • pixabay

Malang – Tarif ojek online (ojol) secara resmi mengalami kenaikan. Hal tersebut sudah ditetapkan oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dalam Keputusan Mentri 677 Tahun 2022.

Diduga Belum Kantongi Izin, Toko Modern di Jombang Nekat Buka

Ternyata, kenaikan tarif tersebut tak hanya berlaku bagi pelanggan layanan ride saja. Namun juga berlaku bagi layanan lainnya. 

Seperti yang dilakukan oleh Gojek, mereka juga menaikkan tari GoCar, GoFood, GoSend dan GoMart. Hal ini dilakukan Gojek untuk membantu pendapatan driver yang terdampak kenaikan harga BBM.

Satreskrim Polres Batu Bongkar Perjudian Sabung Ayam di Giripurno

“Dari pesan yang saya dapat, kenaikannya tidak hanya berlaku untuk layanan Goride, tapi semua layanan lainnya seperti Gofood, Gomart, Gosend. Bahkan, teman-teman Gocar juga menginformasikan perihal kenaikan harga ini,” ujar Ismail (42), salah satu driver ojol akrif di Jakarta. 

Ismail pun mengapresiasi Kemenhub telah menaikkan tarif Ojol. Pihak aplikatorpun dinilai cepat mengimplementasikan keputusan tersebut.

Cabor BMX Kota Batu Terancam Gagal Jadi Tuan Rumah Porprov 2025

“Terima kasih kepada Kemenhub yang sudah mendengar keluh kesah driver di lapangan, dan juga Gojek yang langsung merespons dengan cepat tentunya,” ungkapnya.

Dia menyakini, keputusan ini akan membantu pendapatan mitra driver. Khususnya yang tertekan karena kenaikan BBM dan kenaikan biaya operasional serta harga kebutuhan sehari-hari.

Halaman Selanjutnya
img_title