Tarik Kunjungan Wisata saat Ramadan, Harga Kamar di Kota Batu Turun 20 Persen

Kamar hotel di Kota Batu (ilustrasi).
Sumber :
  • Viva Malang/Galih Rakasiwi

Batu, VIVA – Memasuki bulan Ramadan kunjungan wisata di Kota Batu tentu mengalami penurunan. Para pengelola pun harus memutar otak agar para wisatawan tertarik datang, salah satunya yaitu menurunkan harga kamar.

Ribuan Penonton Padati Nobar Garuda Muda di Pasar Induk Among Tani

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia Kota Batu, Sujud Hariadi mengatakan penurunan harga merupakan kesepakatan bersama para pengelola agar bisa menarik kunjungan wisata. 

"Penurunannya mencapai 20 persen dari harga normal. Tujuannya untuk memberikan kesempatan pada masyarakat yang ingin merayakan Ramadan di Kota Batu dengan harga lebih terjangkau," katanya, Jumat, 15 Maret 2024.

Mas Dion, Kader Militan PKB Mantap Maju Cabup Pasuruan 2024

Diharapkan adanya penurunan harga bisa membuka peluang masyarakat Kota Batu yang ingin menghabiskan liburan sekaligus beribadah di bulan Ramadan. 

"Meksi begitu tidak semua hotel menurunkan harga kamar, tapi mereka memberikan pelayanan tambahan seperti paket sahur maupun berbuka puasa serta program menarik lainnya. Sehingga bisa menambah pengalaman baru bagi para wisatawan," ujarnya.

Live Streaming Indonesia U23 vs Uzbekistan U23 di RCTI dan Vision+

Seperti di Jambuluwuk Convention Hall dan Resort Batu yang menghadirkan buka puasa 'All You Can Eat' dengan harga Rp99 ribu perorang. 

General Manager Jambuluwuk Batu, Agil Ardiansyah mengatakan promo tersebut berlaku mulai 1 sampai 23 Maret 2024 dengan beragam menu nusantara.

Halaman Selanjutnya
img_title