Wali Kota Gus Ipul Minta Penerima Uang Bansos Untuk Belanja Kebutuhan Pokok

Penyerahan bansos di Kota Pasuruan.
Sumber :
  • Kominfo Kota Pasuruan

Pasuruan, VIVA Pemerintah Kota Pasuruan melalui Dinas Sosial kembali menyalurkan bantuan sosial uang tunai kepada ribuan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bersumber dari dana APBD Kota Pasuruan tahun 2024, pada Kamis, 22 Februari 2024. 

LPBH PBNU Bakal Lapor Polda Jatim atas Dugaan Pelanggaran Pengadaan Lahan Kampus UNISMA

Pemberian bantuan tersebut diserahkan langsung secara simbolis oleh Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf alias Gus Ipul di Gedung Gradika Bhakti Praja Kota Pasuruan.

Dalam sambutannya, Gus Ipul mengatakan jika pemberian bansos ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam rangka pengendalian dan antisipasi dampak inflasi di daerah, serta bagian upaya mitigasi dalam program kemiskinan dari pemerintah pusat maupun daerah. 

Primitive Chimpanzee Kembali Gebrak Pentas Musik Malang Lewat Konser Tunggal

"Bapak Presiden RI Joko Widodo berkomitmen untuk pelan-pelan memberikan bantuan kepada mereka yang secara nyata berhak menerima bantuan. Alhamdulillah, bapak dan Ibu sekalian hari ini mendapat kesempatan menerima bantuan sosial yang bersumber dari APBD Kota Pasuruan," kata Gus Ipul.

Kepada para penerima bansos, Gus Ipul pun berpesan agar dapat memanfaatkan bantuan tersebut sebaik-baiknya untuk pemenuhan kebutuhan dasar. Sehingga bisa mencukupi kebutuhan pokok pangan dan pemenuhan gizi keluarga. 

Menkop UKM Teten Masduki Puji Kontribusi MCC dalam Geliat Ekraf di Malang

"Alhamdulillah kami bersyukur bisa saling berbagi, saling membantu, utamanya yang berkaitan dengan program pemerintah. Bantuan yang diberikan, gunakan untuk kebutuhan dasar," ujar Gus Ipul. 

Selain itu, Pemkot Pasuruan pun berharap dengan adanya bansos bisa membantu masyarakat Kota Pasuruan yang membutuhkan dan meningkatkan taraf hidup masyarakat. Ia juga meminta agar bansos diberikan tepat sasaran serta diterima sesuai dengan yang terdata.

Halaman Selanjutnya
img_title