Jangan Khawatir! Bulog Pastikan Stok Beras di Jombang Aman untuk 8 Bulan Kedepan

Bulog pastikan stok beras di Jombang aman hingga 8 bulan kedepan.
Sumber :
  • VIVA Malang/Elok Apriyanto

Jombang, VIVABulog memastikan bahwa stok beras untuk wilayah Kabupaten Jombang, Jawa Timur, aman hingga 7 sampai 8 bulan kedepan, termasuk untuk Ramadan dan lebaran tahun 2024.

Viral Dugaan Pemerasan di Lawang, Polres Malang Lakukan Penyelidikan

Pimpinan Cabang (Pinca) Bulog Wilayah Jombang, Mojokerto, dan Mojokerto Kota, Rusli menjelaskan bahwa stok ketersediaan beras di gudang Bulog sampai saat ini masih sangat aman untuk masyarakat Jombang.

"Terkait stok beras (yang ada di gudang) Bulog, kondisinya sangat-sangat aman ya, bahkan sampai Ramadan dan lebaran masih aman," kata Rusli dalam keterangannya, pada Kamis, 22 Februari 2024.

Wanita Muda Asal Jakarta Ditemukan Tewas di Bawah Jembatan Tunggulmas Kota Malang

Rusli pun mengungkapkan bahwa stok beras di gudang Bulog yang ada di wilayah Jombang saat ini ada sekitar 3.300 ton beras. Jumlah itu, kata dia, masih akan ditambah sebanyak 3.000 ton lagi.

"Saat ini, (stok beras tambahan itu) dalam perjalanan. Ada lebih kurang 3.000 ton. Jadi, kalau sudah masuk semua, totalnya lebih kurang ada sekitar 6.300 ton beras (di gudang Bulog)," ujarnya.

Aksi Pencuri 'Obok-Obok' Sekolah SMA di Jombang Terekam CCTV

Dengan stok beras sebanyak 6.300 ton yang tersimpan di gudang Bulog wilayah Kabupaten Jombang tersebut, Rusli menegaskan, kebutuhan beras dipastikan aman hingga beberapa bulan kedepan.

"Stok beras (yang ada di gudang Bulog) ini mampu untuk menyangga kebutuhan beras kurang lebih 7 sampai 8 bulan kedepan. Kalau memang sudah masuk semuanya ya," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
img_title