Pemkot Batu Gelar Expo Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Nusantara 2022

Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko (tengah)
Sumber :
  • diskominfo Kota Batu

Malang – Pemerintah Kota (Pemkot) Batu terus memperkuat komitmen dallam mendorong pariwisata dan ekonomi kreatif terus. Melalui mereka menggelar Expo Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Nusantara 2022. Pameran ini dibuka langsung oleh Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko, bersama Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso, Kamis 25 Agustus 2022.

LPBH PBNU Bakal Lapor Polda Jatim atas Dugaan Pelanggaran Pengadaan Lahan Kampus UNISMA

kegiatan tersebut digelar hungga 27 Agustus 2022 mendatang di Balai Kota Among Tani, secara luring dan daring, dengan menampilkan 75 stand pariwisata dan ekonomi kreatif dari berbagai daerah di Indonesia.

"Seluruh potensi wisata unggulan, kesenian dan kebudayaan akan ditampilkan. Disamping itu, produk unggulan ekonomi kreatif masyarakat akan dipamerkan dalam even ini," kata Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu, Arief Ash sidiq.

Primitive Chimpanzee Kembali Gebrak Pentas Musik Malang Lewat Konser Tunggal

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan produk ekonomi kreatif dan potensi dari berbagai daerah dapat dikenal masyarakat secara luas. Selain itu, juga bisa menarik minat wisatawan, baik domestik maupun mancanegara untuk berkunjung ke Kota Batu.

"Sekaligus, dengan adanya kegiatan promosi yang dilakukan secara daring, dapat mendorong pemasaran UMKM secara digital," kata dia.

Menkop UKM Teten Masduki Puji Kontribusi MCC dalam Geliat Ekraf di Malang

Sementara itu, Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko, mengatakan, Expo Pariwisata dan Ekonomi Kreatif 2022 ini menjadi salah satu langkah strategis untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kota Batu.

“Pemerintah akan terus memberikan dukungan bagi pelaku ekonomi kreatif agar tetap semangat dan terus meningkatkan kualitas produknya, karena jika ini dikembangkan dengan baik, akan nilai ekonominya luar biasa,” kata dia.

Halaman Selanjutnya
img_title