4 Hari Batu Shinning Orchid Week 2023 Sudah Raup Omzet Rp1,4 Miliar

Pameran anggrek di Balai Kota Among Tani.
Sumber :
  • Viva Malang/Galih Rakasiwi

Batu, VIVA – Para pedagang maupun petani anggrek yang mengikuti pameran tahunan Batu Shinning Orchid Week yang berlangsung 1-9 Desember 2023 di Balai Kota Among Tani mulai tersenyum lebar. Pasalnya perputaran uang yang diperoleh sudah mencapai Rp 1,4 miliar. 

LPBH PBNU Bakal Lapor Polda Jatim atas Dugaan Pelanggaran Pengadaan Lahan Kampus UNISMA

Ketua Pelaksana, Dedik Setia Sandi Ardi mengatakan menginjak 4 hari pelaksanaan omzet yang diperoleh dari 72 pedagang anggrek yang mengikuti pameran menyentuh Rp1,3 hingga Rp1,4 miliar. 

"Alhamdulillah omzetnya sudah tembus miliaran rupiah. Semoga nanti sampai hari terakhir pameran omzet pedagang terus naik," katanya, Selasa 5 Desember 2023.

Primitive Chimpanzee Kembali Gebrak Pentas Musik Malang Lewat Konser Tunggal

Senada, salah satu pemilik stan Kebun Anggrek Beji, Bilal mengaku dirinya sudah meraup keuntungan puluhan juta rupiah dari pameran. Untuk jenis anggrek yang paling diminati yaitu anggrek phalenopsis atau anggrek bulan.

"Alhamdulillah sehari saya bisa menjual sekitar puluhan hingga ratusan pohon. Pengunjung rata-rata mencari anggrek bulan yang saya jual sekitar Rp100 sampai Rp135 ribu perpohonnya," ujarnya.

Menkop UKM Teten Masduki Puji Kontribusi MCC dalam Geliat Ekraf di Malang

Meski begitu tahun ini pameran mengalami penurunan lantaran cuaca tak menentu dan sering kali hujan deras saat sore hingga malam hari. 

"Mungkin karena itu pameran agak sepi dari pada tahun kemarin. Tapi harus tetap disyukuri saja, semoga nanti omzet terus naik," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
img_title