Indonesia Punya Potensi Besar, Hendri Sepriyadi Dorong Ekonomi Syariah

Hendri Sepriyadi bersama Fuad Bawazier
Sumber :
  • Istimewa

Malang, VIVA – Politisi muda Partai Gerindra Hendri Sepriyadi mempunyai sejumlah gagasan terkait posisi Indonesia sebagai negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia. Ekonomi dan keuangan syariah adalah salah satu potensi yang bisa dimaksimalkan.

Operasi Keselamatan Semeru 2024 Dimulai 4 Maret, Ini Target Sasaran Satlantas Polresta Malang Kota

Beberapa waktu lalu Hendri Sepriyadi berkesempatan berdiskusi dan menyampaikan aspirasi bersama Mantan Menteri Keuangan Dr. Fuad Bawazier yang juga merupakan Dewan Pakar TKN paslon Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka

Dalam pandangannya, ekonomi syariah sebagai ekonomi iqtishodiyah ishlahiyah atau ekonomi perbaikan dan Islam sebagai dinul ishlah atau agama perbaikan harus bisa menjadi pemicu bagi penguatan dan pemulihan ekonomi nasional. Terutama di masa pasca pandemi Covid-19 sekarang ini.

Cari Bakat Siswa, SMK Sri Wedari Malang Gelar Turnamen e-Sport Mobile Legend

"Dalam situasi saat ini, ekonomi dan keuangan syariah harus terus didorong untuk lebih dapat memainkan peran dalam perekonomian dan pemulihan ekonomi Indonesia,” kata Hendri Sepriyadi, Minggu, 3 Desember 2023. 

Disisi lain dia juga terus mengingatkan pentingnya menjaga persatuan, hal ini krusial mengingat umat islam Indonesia memiliki potensi sosial dan ekonomi besar yang menjadi penopang kedaulatan Indonesia. 

Dinas PUPR Jombang Anggarkan Rp4,7 Miliar Untuk Perbaiki Ruas Jalan Cukir-Mojowarno

Ia menjabarkan besarnya kekuatan ekonomi umat islam Indonesia bisa dilihat dari laporan State of the Global Islamic Economy 2020/2021 yang melaporkan potensi ekonomi syariah Indonesia mencapai Rp2.937 triliun. 

Terlebih Indonesia juga telah naik ke peringkat 4 dari peringkat 5 dunia untuk pengembangan keuangan syariah setelah Malaysia, Saudi Arabia dan Uni Emirat Arab. 

Halaman Selanjutnya
img_title