Tokopedia Jadi Kanal Online Terbaik untuk Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor

Tokopedia Jadi Kanal Online Terbaik untuk Pembayaran Pajak motor
Sumber :
  • Istimewa

Malang, VIVATokopedia dinobatkan sebagai kanal online terbaik untuk pembayaran pajak kendaraan bermotor di Jawa Timur pada pada peringatan HUT ke-61 Bapenda Jatim, pada 24 November 2023 kemarin. Penghargaan diberikan langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa

Bawaslu Kota Batu Buka Pendaftaran Panwascam, Simak Ini Syarat dan Jadwalnya

Tokopedia diganjar penghargaan atas fitur E-Samsat yang memungkinkan masyarakat membayar pajak kendaraan bermotor secara online mulai diperkenalkan pada tahun 2019. Fitur tersebut kini sudah bisa digunakan masyarakat di berbagai provinsi di Indonesia, termasuk Jawa Timur. 

Pembayaran pajak kendaraan bermotor secara online lewat fitur E-Samsat di Tokopedia meningkat signifikan dari waktu ke waktu. Penghargaan ini diberikan karena tingginya kontribusi nominal dan jumlah transaksi pembayaran pajak kendaraan bermotor melalui Tokopedia di Jawa Timur. 

Ini Nama 50 Calon Terpilih Anggota DPRD Jombang yang Ditetapkan KPU

"Pajak merupakan instrumen penting bagi pembangunan sebuah negara, maka kami mengapresiasi Tokopedia yang selama ini menyediakan layanan online untuk mempermudah warga Jatim membayar pajak kendaraan bermotor. Lewat layanan online pembayaran pajak, seperti yang ditawarkan Tokopedia, diharapkan akan makin banyak lagi masyarakat yang bisa menunaikan kewajiban pajak dengan lebih mudah. Bersama-sama kita tingkatkan penerimaan daerah dan berkontribusi pada pembangunan nasional," kata Khofifah dalam siaran pers.

Wakil Direktur Kebijakan Publik dan Hubungan Pemerintah Tokopedia, Hilmi Adrianto, menjelaskan transaksi pembayaran pajak kendaraan bermotor di Jawa Timur melalui Tokopedia meningkat hampir 1,5 kali lipat pada tahun 2023 dibandingkan 2022. 

Seorang Pria di Kota Malang Bacok Istri yang Hamil 4 Bulan Diduga Karena Cemburu

"Artinya, animo masyarakat dalam menunaikan kewajiban perpajakan makin tinggi. Kami mengapresiasi kepercayaan warga Jatim yang bersedia membayar pajak kendaraan bermotor lewat Tokopedia. Kepercayaan tersebut membawa kami mendapatkan penghargaan dari Gubernur Jawa Timur sebagai kanal online terbaik untuk pembayaran pajak kendaraan bermotor," ujar Hilmi.

“Kami berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi dan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jawa Timur yang sudah memberikan penghargaan ini kepada Tokopedia dan terus mempererat kolaborasi untuk menghadirkan layanan publik. Penghargaan ini menjadi dorongan bagi kami untuk terus mempermudah masyarakat mengakses layanan publik lewat pemanfaatan teknologi," tambah Hilmi.

Halaman Selanjutnya
img_title