Pemkot Batu Optimis Tahun Ini Kunjungan Tembus 10 Juta Wisatawan

Sport tourism Paralayang salah satu andalan dongkrak kunjungan wisata.
Sumber :
  • Diskominfo Kota Batu

Batu, VIVA – Pemkot Batu optimis tahun ini kunjungan wisata tembus 10 juta dari target yang ditetapkan. Hal itu bukan tanpa dasar, per Oktober 2023 baik wisatawan mancanegara maupun wisatawan lokal yang tercatat di Dinas Pariwisata Kota Batu sudah mencapai 8,2 juta wisatawan.

Bekas Super Market di Kota Pasuruan Bakal Disulap Jadi Rest Area Bernuansa Arafah

Pemkot Batu menyadari untuk merealisasikan hal tersebut tentu membutuhkan kerjasama lintas sektor dan berbagai instansi, serta masyarakat yang berperan dalam sektor tersebut yakni industri UMKM dan ekonomi kreatif.

Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai mengatakan banyaknya kegiatan baik expo maupun even olahraga serta kunjungan studi tiru yang berada di Kota Batu baik skala regional maupun nasional, turut mempengaruhi tingginya animo untuk berwisata.

Turnamen Catur di Jombang, Klub Catur Pionmas Borong Juara

"Kami yakin, targetnya akan tercapai. Tentunya kami akan terus menjaga momentum ini agar bisa dengan apa yang diharapkan dan kondisi ini sangat bagus untuk kemajuan Kota Wisata Batu kedepan," kata Aries, Senin, 6 November 2023.

Untuk mendongkrak itu, Pemerintah Kota Batu juga bakal menggelar event berskala internasional Batu Orchid Weeks, Expo Pariwisata dan Ekonomi Kreatif 2023, Hari Aksara Internasional dan event olahraga Pacuan Kuda, Kejuaraan Bridge dan masih banyak yang lain.

Pemkot Pasuruan Remikan Gedung PLUT-KUMKM Dorong Kemajuan UMKM

"Banyaknya kegiatan akan berdampak pada perekonomian Kota Batu, tentunya disektor UMKM, Pariwisata, Kuliner dan berbagai aktifitas lainnya," ujar Aries. 

Sementara itu, Direktur Promosi Destinasi Pariwisata Nusantara Kemenparekraf RI, Dwi Marhen Yono mengungkapkan bahwa target wisatawan yang berkunjung di Jawa Timur adalah 238 orang di 1.312 destinasi yang tersebar termasuk di Kota Batu dan Malang Raya

Halaman Selanjutnya
img_title