Pastikan Ketersediaan Beras Aman di Jombang, Pj Bupati Sugiat Turun ke Pasar Sumobito

Pj Bupati Jombang, Sugiat berada di pasar tradisional Sumobito.
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA – Pastikan ketersediaan beras di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Pj Bupati Jombang, Sugiat, bersama tim pengendali inflasi daerah (TPID) turun ke pasar tradisional Sumobito, pada Selasa, 24 Oktober 2023.

Primitive Chimpanzee Kembali Gebrak Pentas Musik Malang Lewat Konser Tunggal

Selain itu, Pj Bupati Jombang juga menstabilkan harga beras dengan menggandeng Bulog, dalam menggelar operasi pasar murah di pasar tradisional tersebut.

Sugiat mengatakan, kegiatan blusukan ke pasar Sumobito untuk memantau kelancaran gerakan SIGAP SPHP atau Siap Jaga Harga Pasar dengan Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (operasi pasar).

Menkop UKM Teten Masduki Puji Kontribusi MCC dalam Geliat Ekraf di Malang

"Kita bersama Satgas Pangan juga Bulog berada di pasar Sumobito untuk memastikan bagaimana ketersediaan beras juga harganya. Dan hasilnya ketersediaan beras aman, namun harganya masih relatif tinggi," kata Sugiat.

"Untuk itu kami bersama Bulog melakukan stabilisasi pasokan dan harga pangan menjual beras SPHP juga komoditi lainnya. Alhamdulillah operasi pasar yang digelar juga disambut antusias oleh masyarakat," ujarnya.

Ada Desakan Jadi Dirut Tugu Tirta, Samsul Pilih Komitmen di Perumda Tirta Kanjuruhan

Ia menegaskan, beras Bulog SPHP ini yang berada di operasi pasar harga belinya dari Bulog Rp10.200 per kilogram. Dan para pedagang bisa menjual kembali dengan harga Rp10.900 per kilogramnya dan ini sudah dalam kemasan 5 kilogram.

"Yang pasti dari kegiatan ini, akan terus kita lakukan evaluasi agar dapat berjalan efektif, tepat sasaran juga dapat menekan laju inflasi," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
img_title