Masyarakat dan ASN Serbu Pasar Murah dan Bazar UMKM Lokal

Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai mendatangi stan di Pasar Murah
Sumber :
  • Diskominfo Kota Batu

Batu, VIVA – Hari kedua pasca dibuka, Pasar Murah dan Bazar UMKM Lokal yang digelar sejak 18-20 Oktober 2023 di Halaman Parkir Balai Kota Among Tani dibanjiri masyarakat maupun ASN. 

Antusiasnya Ratusan Anak Ikut Lomba Menggambar dan Berhitung PPLIPI Pasuruan

Sembako murah menjadi salah satu jujukan pengunjung, salah satunya yaitu beras. Hal itu disebabkan kemarin harga beras sempat melambung tinggi. 

Ini membuktikan jika bazar yang digelar oleh Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kota Batu terbukti murah. 

Wabup Malang Didik Gatot Subroto Ambil Formulir ke DPC PDIP Batu, Besok Kris Dayanti

"Pasar Murah dan bazar yang digelar merupakan bagian dari rangkaian HUT Kota Batu. Selain itu untuk menekan inflasi yang terjadi di Kota Batu yang sepakan lalu menjadi tertinggi di Jatim," kata Kepala Diskoperindag Kota Batu, Eko Suhartono, Kamis, 19 Oktober 2023.

Pasalnya, inflasi Kota Batu masuk yang tertinggi Jatim sepekan lalu. Bahkan masuk nomer 1 di Jatim. Terutama beras yang sebelumnya Rp14.000 per kilogram sekarang menjadi Rp14.000 per kilogram.

Buka Program ESG, ISA Dukung Universitas Sanata Dharma dan Interlink

"Tapi per hari ini inflasi di Kota Batu sudah masuk 20 besar di Jatim. Untuk bisa menekan inflasi tersebut kami menggelar Pasar Murah dan Bazar UMKM. Harapan kami mampu meringankan beban masyarakat. Selain itu untuk meningkatkan daya beli masyarakat Kota Batu," ujarnya. 

Sebelumnya, Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai wujud kehadiran pemerintah dengan melalukan intervensi harga sembako yang murah.

Halaman Selanjutnya
img_title