Begini Resep Aries Agung Paewai Majukan Ekonomi Kreatif

Pj Wali Kota Batu, saat mengisi podcast Jatim Fest 2023
Sumber :
  • Viva Malang/Galih Rakasiwi

Batu, VIVA – Tantangan global dunia usaha lambat laun semakin ketat, kunci untuk membangun ekonomi kreatif yaitu inovasi dan kreatifitas. Khususnya bagi generasi milenial.

Dilirik UNESCO, Kota Malang Bakal Jadi Kota Kreatif Dunia pada 2025

Itulah yang disampaikan oleh Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai saat menjadi narasumber podcast Jatim Fest 2023 dengan tema Ekonomi Kreatif Milenial, Rabu, 4 Oktober 2023.

"Untuk menghadapi itu, kreatifitas dan inovasi menjadi keharusan untuk pengembangan ekraf dengan cara memajukan potensi atau keunggulan di masing-masing daerah," katanya. 

Penggemar Modena di Malang Kini Dimanjakan Dengan Inovasi Produk Baru

Untuk mempercepat hal tersebut, kolaborasi pemerintah dan kaum milenial tentu jadi jalan terbaik. Sehingga potensi unggulan daerah menjadi produk yang memiliki nilai jual dan menjadi sumber ekonomi bisa terwujud. 

"Khususnya produk UMKM yang perlu terus didorong mengingat UMKM memiliki peran sangat besar dalam pengembangan ekonomi daerah dan nasional," tuturnya.

Pawai Budaya Kota Malang, Wahyu Hidayat Diserbu Emak-emak Diajak Selfie

Seperti Kota Batu yang memiliki 3 sektor unggulan pariwisata, pertanian dan UMKM. Ketiganya saling terkait sehingga UMKM yang kuat sangat diperlukan untuk membangun perekonomian.

"Disinilah peran milenial diperlukan untuk membangun UMKM yang kuat. Pemerintah akan memberikan pembinaan dan pendampingan salah satunya melalui PLUT secara gratis," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title