Pesta Rakyat Pandaan 2023 Bakal Hadirkan Pesta Seni dan Edukasi Keuangan Digital

Pesta Rakyat Simpedes
Sumber :
  • Mochamad Rois / Pasuruan

Pasuruan, VIVA Pesta Rakyat Simpedes (PRS) Tahun 2023 kembali digelar PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tbk pada Sabtu, 26 Agustus sampai Minggu, 27 Agustus 2023 di Taman Candra Wilwatikta Pandaan, Kabupaten Pasuruan.

Dirjen HAM dan Pimpinan UPT Kemenkumham Jatim Kunjungan Kerja ke PT Taspen Cabang Malang

Regional CEO BRI Malang, Mochammad Suratin, menjelaskan acara PRS bertema 'Pede Raih Peluang' ingin memberdayakan dan memperluas pasar UMKM. Disisi lain literasi penggunaan keuangan digital, dan memberikan pelayanan lengkap perbankan bagi nasabah Tabungan BRI Simpedes juga dilakukan. Tujuannya agar nasabah percaya diri menjadi enterpreneur di masa depan.

"BRI melalaui PRS juga ingin memberikan edukasi serta sosialisasi tentang kemudahan penggunaan keuangan digital kepada masyarakat serta mendorong akuisisi pedagang melalui pembayaran digital QRIS BRI dan BRImo," kata Suratin. Kamis, 24 Agustus 2023. 

Semakin Jauh Dari Zona Degradasi, Arema FC Tetap Gaspol

Selain itu, kegiatan PRS ini mengusung 6 kegiatan yang disebut 6 pilar utama. Pertama adalah Pilar Pawai, yang dimeriahkan dengan kegiatan Pawai Seni dan Budaya, serta dimeriahkan oleh Marching Band dan Komunitas pada Sabtu besok. 

Pilar Pasar bazar UMKM akan menyuguhkan bermacam produk unggulan binaan BRI, mulai kuliner, fashion, craft dan lainnya.

Kalahkan Korea Selatan U23, Erick Thohir Bangga Indonesia U23 Lolos Semifinal Piala Asia U23 2024

Sedangkan Pilar Panen adalah program panen hadiah Simpedes dan aneka kegiatan berhadiah bagi para pengunjung. Pilar Pojok X’Sis akan dimeriahkan dengan kegiatan mural kolaborasi, pesta durian yang dapat dinikmati pengunjung dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. 

Serta keseruan masak besar dengan menu utama Rujak Cingur sebanyak 1.000 porsi dengan bintang tamu Bobon Santoso. 

Halaman Selanjutnya
img_title