Rental Cosplay di Jombang Kebanjiran Pesanan Untuk Karnaval Kemerdekaan RI

Produksi Cosplay yang ada di Wakeko studio
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA – Pada momen perayaan Kemerdekaan ke 78 Republik Indonesia, studio cosplay yang ada di Kabupaten Jombang, kebanjiran pesanan. 

Dilirik UNESCO, Kota Malang Bakal Jadi Kota Kreatif Dunia pada 2025

Jika pada hari biasa Studio Cosplay yang beralamat di Perum Griya Kencana Mulya itu tidak ada penyewa cosplay satupun. Namun, pada momen kemerdekaan ia bisa mengeluarkan 4 hingga 5 cosplay berbagai macam karakter superhero.

Pemilik Studio Wakeko Cosplay, Reza Andi Faizal (30 tahun) mengatakan, pada bulan Agustus seperti saat ini, produksi cosplay berjalan standar. Namun, paling banyak adalah sewa kostum cosplay dengan beragam karakter. 

Penggemar Modena di Malang Kini Dimanjakan Dengan Inovasi Produk Baru

"Pemesanan di Agustus ini, standar sih. Lebih banyak ke sewanya. Yang paling banyak diminati kostum karakter, cuman yang sewa banyak sih kalau di bulan Agustus," kata Reza, Sabtu, 19 Agustus 2023.

Kebanyakan, setiap harinya para penyewa cosplay karakter superhero itu, digunakan untuk memeriahkan karnaval di Desa-desa. Sebab, di momen Agustus ini banyak sekali gelaran karnaval. Ternyata hal itu membawa berkah baginya. 

Pawai Budaya Kota Malang, Wahyu Hidayat Diserbu Emak-emak Diajak Selfie

"Ya biasanya disewa untuk memeriahkan karnaval di Desa. Tiap harinya bisa 3 cosplay, hari biasanya gak ada, kalau untuk sewa, kalau untuk order cosplay, masih standar seperti biasa setiap bulannya," ujarnya.

Dalam satu bulan, pesanan cosplay dari dalam negeri maupun luar negeri bisa mencapai 40 kostum. Sedangkan untuk penyewaan, sampai tanggal ini, sudah ada 15 cosplay yang keluar disewakan.

Halaman Selanjutnya
img_title