Sandiaga Uno Bicara Target 2024 Ciptakan 4,4 Juta Lapangan Kerja Saat Rakernas IPNU

Menparekraf RI, Sandiaga Salahudin Uno.
Sumber :
  • Mochamad Rois / Pasuruan

Pasuruan, VIVA – Menteri Pariwisata dan Usaha Kreatif (Kemenparekraf) Sandiaga Salahudin Uno, menjadi pembicara dalam forum Konferensi Besar (Konbes) Rapat Koordinasi Nasional (Rakernas) Ikatan Pelajar Nadhlatul Ulama (IPNU) di gedung Taman Candra Wilwatikta, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Sabtu, 12 Agustus 2023. 

Primitive Chimpanzee Kembali Gebrak Pentas Musik Malang Lewat Konser Tunggal

Dalam forum bertema Pelajar Berdaya Indonesia Digdaya tersebut, Sandiaga memaparkan tentang kondisi perkembangan ekonomi industri kreatif dan UMKM di indonesia. 

Dia memberikan tips untuk berani memulai terjun di dunia bisnis. Baik industri usaha kreatif serta UMKM. Sandiaga berharap kader IPNU mampu menjadi pengusaha yang bisa berkontribusi meningkatkan perekonomian negara.

Menkop UKM Teten Masduki Puji Kontribusi MCC dalam Geliat Ekraf di Malang

"Saya ingin, kita keluar dari sini berfikir kreatif. Bagaimana bangsa ini tumbuh di era digital dengan inovasi. Saya juga ingin kawan-kawan punya ide bisnis. Bisa mulai dari hal-hal kecil disekitar kita. Kuliner, fashion seperti yang saya pakai, sampai pada hal-hal yang berkaitan dengan ekonomi digital," ujar Sandiaga. 

Sandiaga juga memberikan empat kunci jika ingin menjadi menjadi orang sukses. Yakni kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas dan kerja ikhlas.

Ada Desakan Jadi Dirut Tugu Tirta, Samsul Pilih Komitmen di Perumda Tirta Kanjuruhan

"Percayalah, rezeki tidak akan pernah tertukar, semua sesuai dengan ikhtiar," ujar Sandiaga. 

Sandi mengatakan jika ia melihat para pelajar kader IPNU telah memiliki semangat untuk belajar, berjuang dan bertaqwa. Semangat itu pun dirasakan Sandi seiring dengan semangat Kemenparekraf untuk menciptakan 4,4 juta lapangan kerja baru di tahun 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title