Ini Jadwal Pengundian Kios dan Los Pedagang yang Bakal Tempat Pasar Induk Among Tani

Pasar Induk Among Tani.
Sumber :
  • Viva Malang/Galih Rakasiwi

Batu, VIVA – Pengundian kios dan los untuk pedagang yang akan menempati Pasar Induk Among Tani bakal dilakukan pada Minggu ketiga bulan Agustus ini.

Gowes Bareng MainSepeda Jadi Cara Pj Wali Kota Malang Gerakan Sport Tourism

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kota Batu, Eko Suhartono membenarkan hal tersebut. Sekarang tim percepatan tengah menyiapkan penataan relokasi bagi pedagang.

"Untuk pengundian rencananya kita lakukan pada Minggu ketiga bulan ini. Para pedagang bisa menyiapkan SK yang asli, sehingga tidak menimbulkan permasalahan berarti," katanya, Kamis 10 Agustus 2023. 

Mantan Wabup Pasuruan Diantar Para Ulama Daftar Cabup ke Kantor DPC PKB

Menurutnya, percepatan penataan harus dilakukan sesuai Peraturan Wali Kota Batu Nomor 21 Tahun 2023 tentang Perubahan Atas Peraturan Wali Kota Nomor 83 Tahun 2021 Tentang Tata Cara Relokasi Pedagang Pasar Besar Batu telah diterbitkan dan ditandatangi oleh Pj Wali Kota Batu.

"Terlebih tim percepatan pasar sudah lakukan verifikasi jumlah kios dan los, maka pedagang segera menyiapkan SK yang asli. Kenapa yang asli supaya saat dilakukan pengecekan administrasi serta pengundian, pedagang sudah siap semuanya tinggal menempati kios dan los. Selain itu, untuk PKL Pasar Pagi baru ditindaklanjuti setelah relokasi pedagang pasar induk selesai," tuturnya.

Aksi Buruh Di Kota Malang Juga Suarakan Tragedi Kanjuruhan

Sementara itu, Ketua Pedagang 9 zona, Muhammad Ali Zubaidi mengatakan memang pedagang ingin segera menempati pasar yang baru. 

"Tapi dalam prosesnya kami tidak mau meninggalkan masalah seperti saat pindah ke pasar relokasi yang dulu. Harus jelas dan clear dahulu," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title