Dorong Produktivitas Petani DPKP Kota Batu Serahkan Alsintan

Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai serahkan Alsintan
Sumber :
  • Viva Malang/Galih Rakasiwi

Malang – Dorong produktivitas petani di Kota Batu, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kota Batu serahkan alat mesin pertanian (Alsintan) kepada para petani.

Polres Malang Bongkar Praktik Industri Rumahan Sabu di Jatim

Total ada 48 orang dari 9 Kelompok Tani (Poktan) yang hadir mendapatkan bantuan saat digelarnya Silaturahmi Gapoktan se-Kota Batu di Kelurahan Sisir, Selasa, 30 Mei 2023. 

Kepala DPKP Kota Batu, Heru Yulianto mengatakan keberadaan poktan dan gabungan kelompok tani (Gapoktan) merupakan ujung tombak pembangunan pertanian. Untuk itu perlu adanya pembinaan dan peningkatan kapasitas bagi mereka.

Rekayasa Lalin di Sawojajar Dilakukan 5 Hari, Efek Pipa PDAM dan Jalan Ambles

"Keberhasilan program ketahanan pangan serta peningkatan produksi dan produktifitas pertanian ditentukan oleh tersedianya alat dan mesin pertanian yang diperlukan untuk mengatasi kesulitan maupun ketersedian tenaga kerja sektor pertanian. Dengan bantuan ini semoga bisa bermanfaat," katanya.

Selain Alsintan, Heru berjanji akan terus melakukan pendampingan untuk mencari jalan keluar atau solusi kendala-kendala yang sering dialami oleh para petani sebagai bentuk sinergitas bersama agar bisa mendapatkan hasil panen yang baik dan berkualitas.

Lebaran Usai, Pertamina Jamin Stok BBM dan LPG di Malang Raya Aman

"Panen yang baik dan berkualitas pastinya bisa mewujudkan ketahanan pangan. Pesan saya petani harus bisa memaksimalkan alsintan dengan sebaik-baiknya," ujarnya.

Sementara itu, Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai mengatakan jika pemerintah melalui DPKP harus melindungi petani. Apalagi petani merupakan pahlawan, karena tanpa pertanian bangsa dan negara ini tidak bisa apa-apa. 

Halaman Selanjutnya
img_title