PHRI Jatim Siapkan 30 Ribu Kamar Untuk Sambut Piala Dunia U-20 di Surabaya

Ketua PHRI Jatim, Dwi Cahyono
Sumber :
  • Viva Malang

MalangStadion Gelora Bung Tomo, Surabaya menjadi salah satu venue gelaran Piala Dunia U-20 yang digelar di Indonesia. Event olahraga internasional ini diharapkan mendatangkan banyak wisatawan mancanegara pendukung masing-masing negara peserta Piala Dunia. 

Namanya Masuk Bursa Pilkada Jombang, Ini Penjelasan Pj Bupati Jombang Sugiat

Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jawa Timur tengah melakukan persiapan menyambut Piala Dunia U-20 di Surabaya. Mereka menaruh harapan tinggi agar gelaran ini juga mendongkrak perekonomian terutama bagi hotel dan restauran. 

Ketua PHRI Jatim, Dwi Cahyono mengungkapkan mereka menyiapkan 30 ribu kamar untuk penginapan para atlet, tim dan official. Selain itu, PHRI Jatim juga membentuk kepanitiaan untuk menyambut Piala Dunia U-20. 

1.581 Kilo Liter BBM Habis Selama Mudik dan Balik Lebaran 2024 di Malang Raya

"Jumlah kamar hotel yang sudah kami siapkan untuk gelaran event Piala Dunia U-20 sekitar 30 ribuan kamar lebih," kata Dwi, Kamis, 16 Februari 2023. 

Nantinya, ada 24 tim dari 6 konfederasi yang ambil bagian. Hingga kini, sebanyak 16 tim sudah memastikan diri lolos ke Indonesia.

Viral Terlanjur Beli Tiket Mafest Vol 3, Tapi Konser Tidak Jadi Digelar

Event akbar FIFA ini bakal digelar di enam stadion di Indonesia pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023 mendatang. Undian penyisihan grup digelar pada 31 Maret 2023 di Bali.

"Jadi semua hotel yang ada di Kota Surabaya kami siapkan. Kalau di Surabaya ada sekitar 120 hotel. Kami juga libatkan daerah penyangga seperti hotel di Sidoarjo hingga Mojokerto," ujar Dwi. 

Halaman Selanjutnya
img_title