Sektor Pertanian Bisa Dongkrak Pemulihan Ekonomi

Sektor Pertanian Bisa Dongkrak Pemulihan Ekonomi
Sumber :
  • pixabay

Malang – Sektor pertanian di Indonesia bisa menjadi penyelamat perekonomian nasional di tengah krisis akibat dampak pandemi Covid-19. Namun, perlu adanya koordinasi dan sinergi antar kemernterian atau lembaga negara dan swasta untuk menjaga ketahanan pangan. 

Usai Dipecundangi Persebaya, Widodo : Kecewa Secukupnya Tatap Laga Selanjutnya

Wakil Menteri Pertanian (Wamentan), Harvick Hasnul Qolbi, mengatakan, korporasi petani dan ketahanan pangan harus mendapat dukungan penuh demi perkembangan pertanian Indonesia. 

Sehingga, kolaborasi dan sinergitas ini diharap mampu mempercepat akselerasi pembangunan sektor pertanian yang selama ini menjadi tulang punggung ekonomi nasional. 

Motivasi dari Widodo C Putro untuk Pemain Arema FC Usai Tumbang Dari Persebaya

"Semoga untuk ke depannya kolaborasi antara Japnas dan Kementan bisa semakin solid dan saya mengapresiasi tema dan tagline Munas yaitu bangkit bersinergi," ujar Wamentan. 

Senada dengan Wamentan, Ketua Umum Japnas Bayu Djokosoetono mengatakan, Japnas siap membantu Kementerian Pertanian untuk mewujudkan program ketahanan pangan nasional.

KoinWorks Tingkatkan Kesadaran Berinvestasi Melalui Yoga

"Japnas juga memiliki banyak anggota para pengusaha di bidang pertanian baik di pusat maupun di daerah yang siap berkolaborasi dengan kementerian dan dinas pertanian terkait," ujar Bayu dilansir dari keterangan tertulisnya, Jumat 5 Agustus 2022.