UMKM Malang Ekspor Biji Kopi ke Uni Emirat Arab

Pelepasan ekspor kopi oleh Pemkot Malang
Sumber :
  • Humas Pemkot Malang

Malang – Pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) PT. Guna Berkat Indonesia mengekspor biji kopi ke Uni Emirat Arab (UEA) pada program ECP PPEJB dan BNI 2022. Pemerintah Kota Malang memastikan mereka akan terus mendukung UMKM untuk go internasional.

Jelang Pilbup Malang, Lathifah Shohib Lakukan Pertemuan Intens dengan Rendra Kresna

Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko mengapresiasi UMKM Kota Malang karena bisa mengembangkan usaha ke pasar internasional. Menurutnya, ekspor ini dianggap sebagai loncatan yang luar biasa dalam kegiatan berusaha. Pemkot Malang mengklaim selalu memberikan perhatian penuh UMKM agar naik kelas.

"Kami atas nama Pemkot Malang mengucapkan selamat kepada PT. Guna Berkat Indonesia yang mampu mengekspor biji kopi dari Kota Malang. Hal ini adalah sesuatu yang luar biasa," kata Sofyan Edi.

Diduga Belum Kantongi Izin, Toko Modern di Jombang Nekat Buka

Pria yang akrab disapa Bung Edi ini menuturkan bahwa kemajuan UMKM tentu berimbas langsung pada perekonomian warga Kota Malang. Dia pun berharap semakin banyak usaha-usaha warga Kota Malang yang bisa mengepakkan sayap ke pasar internasional.

"UMKM lainnya harus mengikuti jejak perusahaan ini. Kami akan terus mendorongnya supaya bisa naik kelas. Memang berusaha itu punya tantangan, tapi setelah melewati berbagai tantangan, maka akan menikmati hasilnya. Seperti ini," ujar Sofyan Edi.

Satreskrim Polres Batu Bongkar Perjudian Sabung Ayam di Giripurno

Sementara itu pemilik PT. Guna Berkat Indonesia, Anggri Sartika Wiguna mengungkapkan bahwa selama ini untuk ekspor produk tidak harus pabrikan atau industri besar. Buktinya meski hanya dikerjakan di rumah dia bisa ekspor produk. 

"Kami mengikuti program Kementerian Perdagangan RI, dengan pendampingan secara kontinyu selama delapan bulan. Akhirnya, kami dipercaya Pemerintah UEA untuk memasok 20 ton biji kopi," tutur Anggri Sartika Wiguna.

Halaman Selanjutnya
img_title