1.342 Warga Kota Malang Dilatih Ilmu Pendataan

1.342 Warga Kota Malang Dilatih Ilmu Pendataan
Sumber :
  • Istimewa

Malang –  Pendataan Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) akan segera dimulai secara massif. Hal ini membutuhkan sumber daya pendata yang mumpuni guns menghasilkan data vital untuk pembangunan daerah kedepan.

Jelang Pilbup Malang, Lathifah Shohib Lakukan Pertemuan Intens dengan Rendra Kresna

Maka dari itu Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Malang menggelar pelatihan pendataan Regsosek. Kepala BPS Kota Malang, Erny Fatma Setyoharini, menyampaikan pelatihan terbagi dalam tiga gelombang.

Ia menyebutkan total calon petugas yang mengikuti pelatihan sebanyak 1.342 orang dengan 18 instruktur daerah yang sebelumnya telah mengikuti pelatihan di BPS Provinsi Jawa Timur. 

Diduga Belum Kantongi Izin, Toko Modern di Jombang Nekat Buka

Di mana diselenggarakan di empat training center, yaitu Hotel Savana, Hotel Aria Gajayana, Hotel Pelangi, dan Hotel Ascent Balava.

“Pada pelatihan gelombang pertama diikuti oleh 453 peserta. Lalu gelombang dua diikuti oleh 449 peserta, dan gelombang tiga diikuti oleh 440 peserta,” jelas Erny Sabtu 1 Oktober 2022.

Satreskrim Polres Batu Bongkar Perjudian Sabung Ayam di Giripurno

Lebih lanjut Erny menjelaskan, selama dua hari petugas pendataan Regsosek akan menerima materi terkait konsep dan definisi yang digunakan dalam pendataan tersebut. Menurutnya keseragaman konsep tersebut diperlukan untuk menghasilkan data yang berkualitas dan dapat dibandingkan untuk seluruh wilayah di Indonesia.

Erny berpesan kepada peserta pelatihan agar secara sungguh-sungguh mengikuti pelatihan ini karena setiap jawaban yang dihasilkan akan menjadi dasar dalam pembangunan.

Halaman Selanjutnya
img_title