Respon Aji Soal Rekor Persebaya Tak Pernah Menang Atas Arema di Malang

Pelatih Persebaya Aji Santoso
Sumber :
  • Viva Malang

MalangPersebaya Surabaya datang ke Malang dihantui rekor buruk atas Arema. Bajul Ijo belum pernah menang melawan Singo Edan selama 23 tahun jika laga derby terpanas di Jatim ini digelar di Malang. 

Joel Cornelli Puji Performa Pemain Arema FC

Persebaya bakal melawan Arema FC dalam duel pekan ke 11 Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Sabtu, 1 Oktober 2022. Persebaya merespon hal itu dengan positif. 

Pelatih Persebaya, Aji Santoso mencoba mengingatkan bahwa Persebaya sebelumnya belum pernah menang atas Persija selama 25 tahun. Hingga akhirnya catatan buruk itu berhasil Aji patahkan pada tahun 2019 silam. 

Arema FC Hanya Raih Hasil Imbang saat Ujicoba Lawan Tim Promosi Liga 1

"Saya saat melatih Persebaya juga pernah mematahkan rekor mengalahkan Persija Jakarta di kandang. Yang mana lebih dari 25 tahun Persebaya tidak pernah menang lawan Persija. Tetapi ketika saya bermain di sana alhamdulilah menang 2-1," kata Aji Santoso. 

Aji Santoso pun cukup yakin bisa mematahkan rekor 23 tahun tidak pernah menang Persebaya di Malang. Apalagi sebelumnya dia memutus rekor tak pernah menang Persebaya atas Persija di Jakarta. Kini giliran memecahkan rekor tak pernah menang Persebaya dari Arema di Malang. 

Joel Cornelli Senang Arema FC Punya Skuat Asing Berkelas di Musim 2024/2025

"Artinya memang tidak mudah mengalahkan Arema. Tapi di sepak bola tidak ada yang tidak mungkin saya akan berusaha maksimal," ujar Aji Santoso. 

Aji Santoso meminta Rizky Ridho Cs untuk berusaha maksimal mencuri poin dari Arema. Meski sebenarnya Aji mengakui tidak mudah mengalahkan Arema di kandang karena banyak pemain berkualitas dan berpengalaman. 

Halaman Selanjutnya
img_title