Widodo C Putro Beberkan Kunci Kemenangan Arema FC dari Persikabo 1973

Laga Arema FC Vs Persikabo 1973
Sumber :
  • Media Officer Arema FC

Bantul, VIVA – Catatan apik terus ditorehkan oleh Arema FC bersama Widodo Cahyono Putro. Singo Edan baru saja meraih kemenangan tipis 0-1 dari Persikabo 1973 di pekan ke 27 Liga 1.

Gus Ipul Gelar Salat Tarawih Bersama Khofifah di Malam Nuzulul Quran

Duel sesama tim zona degradasi ini digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul, pada Jumat, 1 Maret 2024. Gol semata wayang Arema FC dicetak oleh Charles Lokolingoy pada menit ke 48. 

Pelatih Arema FC, Widodo C Putro mengatakan bahwa timnya sempat kesulitan mencetak gol ke gawang lawan di babak pertama. Dia melihat Persikabo bermain dengan cara compact defense. Sehingga dia meminta pemainnya untuk bersabar. 

Pemkot Pasuruan Salurkan Zakat Mal Melalui Baznas 

"Memang kami mencoba di babak pertama seperti gaya permainan kami. Ternyata mereka sudah compact defense. Jadi akan sulit makanya saya berbicara kepada pemain untuk sabar jangan terburu-buru. Karena situasinya sangat melelahkan sekali," kata Widodo usai laga. 

Lalu, di babak kedua dia mencoba untuk mengubah strategi. Dia mencoba memainkan pemain dengan tipe pelari yang cepat. Samuel Balinsa dia mainkan menggantikan M Rafli. Hasilnya cukup efektif Singo Edan mampu mencetak gol dan meraih kemenangan. 

42 Kg Ganja Terungkap Usai MAS Dibuntuti Sepanjang Sumatera Hingga Jawa

"Di babak kedua saya memang memasukkan pemain dengan tipikal cepat, Balinsa. Dan ternyata dari situ ada sedikit perubahan. Jadi di babak kedua teman-teman pemain berusaha menaikkan tempo permainan. Jadi terciptalah gol di babak kedua," ujar Widodo. 

Pemain Arema FC, Bagas Adi mengatakan bahwa para pemain mampu menjalankan strategi dari pelatih dengan baik. Semua instruksi yang diberikan Widodo C Putro diterapkan dengan baik oleh pemain di lapangan. 

Halaman Selanjutnya
img_title