Kunci Kebangkitan Arema FC Ada Pada Sosok Iwan Budianto

CEO Arema FC, Iwan Budianto berfoto bersama pemain.
Sumber :
  • Instagram Arema FC

Malang, VIVA Arema FC mampu meraih kemenangan atas Persis Solo di pekan ke 22 Liga 1 kemarin. Singo Edan menang 3-1 atas Laskar Samber Nyawa pada laga yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu, 9 Desember 2023 kemarin. 

Bekas Super Market di Kota Pasuruan Bakal Disulap Jadi Rest Area Bernuansa Arafah

Di balik kemenangan itu ternyata ada sosok Iwan Budianto yang mendampingi tim secara langsung dipertandingan itu. Pria yang akrab disapa IB itu bahkan duduk di bangku pemain. Sebagai CEO, IB belakangan jarang tampil ke publik mendampingi tim.

Pelatih Arema FC, Fernando Valente bahkan menyebut kehadiran IB memberikan energi tersendiri bagi para pemain. Kehadiran IB pun ternyata mampu melipat gandakan semangat pemain Singo Edan.

Turnamen Catur di Jombang, Klub Catur Pionmas Borong Juara

"Dia (IB) sosok yang spesial, dia memberikan energi baru buat kita. Kedatangannya membuat lebih percaya diri, dan kita membutuhkan itu," kata Fernando Valente usai laga. 

Kehadiran IB di bangku cadangan disinyalir kuat untuk memberikan motivasi kepada para pemain yang kini sedang berjuang untuk membawa tim lolos ke zona degradasi. Bahkan para pemain dan tim kepelatihan tidak mendapat informasi terlebih dahulu tentang kehadiran IB. 

Pemkot Pasuruan Remikan Gedung PLUT-KUMKM Dorong Kemajuan UMKM

"Setiap orang tahu kita sudah sangat bekerja keras sebelum pertandingan ini. Dia (IB) adalah seorang yang penting, dan itu membuat tim terkejut akan kedatangannya," ujar Valente. 

Pelatih asal Portugal itu mengaku sangat senang dengan kehadiran mantan Wakil Ketua Umum PSSI itu. Bahkan dia berharap IB selalu mengawal tim agar para pemain terus termotivasi disetiap pertandingan. 

Halaman Selanjutnya
img_title