Arema FC Berduka atas Kepergian Eddy Rumpoko

Mantan Wali Kota Batu periode 2007-2017 Eddy Rumpoko
Sumber :
  • Istimewa/Galih Rakasiwi

Malang, VIVAArema FC berduka atas meninggalnya mantan Wali Kota Batu Eddy Rumpoko. Pria yang akrab disapa Sam ER itu meninggal dunia di RS dr. Kariyadi Semarang sekitar pukul 05.30 WIB, Kamis 30 November 2023. 

Bekas Super Market di Kota Pasuruan Bakal Disulap Jadi Rest Area Bernuansa Arafah

Dimata manajemen Arema FC, sosok Eddy Rumpoko adalah tokoh Malang Raya yang erat kaitannya dengan perjalanan Singo Edan. Sedikit banyak dia berkontribusi dalam perjalanan tim Arema. 

"Arema FC menyampaikan duka cita mendalam atas berpulangnya Bapak Eddy Rumpoko, semoga Almarhum ditempatkan di tempat terbaik oleh Allah SWT, keluarga yang ditinggalkan juga diberikan kesabaran dan ketabahan,” kata General Manager Arema FC, Muhammad Yusrinal Fitriandi, Kamis, 30 November 2023. 

Turnamen Catur di Jombang, Klub Catur Pionmas Borong Juara

Pria yang akrab disapa Inal itu menuturkan, Eddy Rumpoko adalah salah satu sosok yang tidak bisa lepas dalam perjalanan tim Singo Edan. Eddy Rumpoko dan ayahnya Sugiyono yang merupakan mantan Wali Kota Malang banyak memberikan sumbangsih pada Arema. 

“Kita semua tahu dedikasi almarhum untuk tim Singo Edan. Demikian juga dengan yang dilakukan oleh sang ayah, Ebes Sugiyono yang merupakan salah satu tokoh pendiri Arema,” ujar Inal.

Pemkot Pasuruan Remikan Gedung PLUT-KUMKM Dorong Kemajuan UMKM

Adik mendiang, Agus Soegiono menjelaskan jika Eddy Rumpoko meninggal dunia saat menjalani perawatan di RS akibat diabetesnya naik. 

"Informasi yang saya dapat Mas Eddy makan sambel terus diare yang gak berhenti hingga akhirnya lemas dibawa ke RS. Dugaannya keracunan sehingga berdampak ke jantung," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title