Masih Rasakan Duka Mendalam, Gilang Juragan99 Beri Donasi pada Korban Tragedi Kanjuruhan

Donasi untuk keluarga korban dalam Tragedi Kanjuruhan.
Sumber :
  • Viva Malang/Uki Rama

Malang, VIVATragedi Kanjuruhan yang membuat 135 jiwa meninggal dunia dan 600 lebih orang mengalami luka-luka menjadi catatan kelam dalam sejarah sepak bola Indonesia. Satu tahun peristiwa Kanjuruhan yang terjadi pada Sabtu, 1 Oktober 2022 itu duka yang mendalam masih dirasakan. 

Pemkot Batu Sediakan 900 Porsi Makanan Gratis saat Nobar Timnas U-23

Mantan presiden klub Arema FC sekaligus founder j99 Corp Gilang W Pramana mengaku masih merasakan duka yang mendalam. Dia merasa sangat dekat dengan para suporter apalagi Arema FC adalah klub kesayanganya. 

"Seperti para korban dan penyintas, saya masih merasakan duka yang dialami keluarga korban peristiwa 1 Oktober 2022. Sebesar dan sekuat apa pun dukungan kami, tetap takkan bisa mengganti kehilangan yang dialami para keluarga,” kata Gilang, Sabtu, 7 Oktober 2023. 

Dilirik UNESCO, Kota Malang Bakal Jadi Kota Kreatif Dunia pada 2025

Pada peringatan 1 tahun Tragedi Kanjuruhan dia melalui J99 Foundation, memberikan donasi bagi Perkumpulan Kerukunan Keluarga Kanjuruhan. Dia ingin menegaskan bahwa keluarga korban Kanjuruhan tidak berjuang sendirian. 

"Bantuan ini adalah bentuk penghormatan dan dukungan bagi keluarga korban untuk menunjukkan bahwa mereka tidak sendiri. Kami masih ada untuk mendukung terpenuhinya rasa keadilan dan kemanusiaan atas peristiwa setahun lalu. Momentum hitam dunia sepakbola ini harus menjadi bahan introspeksi dan perbaikan diri bagi dunia olahraga Indonesia di masa depan," ujar Gilang. 

Penggemar Modena di Malang Kini Dimanjakan Dengan Inovasi Produk Baru

J99 Foundation memberikan bantuan sebesar Rp100 juta kepada komunitas bernama Perkumpulan Kerukunan Keluarga Kanjuruhan. Komunitas ini beranggotakan para keluarga korban dan para survivor yang selamat. Donasi diserahkan secara simbolis dalam acara sederhana di kantor J99 Corp. Malang kepada perwakilan keluarga korban.

Bantuan akan difokuskan bagi para korban yang kehilangan tulang punggung keluarga, dan santunan pendidikan bagi anak-anak yang ditinggalkan orangtuanya.

Halaman Selanjutnya
img_title