Meski Tanpa Top Skor Liga 1, Arema FC Pede Hadapi Persebaya

Pelatih Arema FC, Fernando Valente
Sumber :
  • Media Officer Arema FC

Malang, VIVAArema FC akan melakoni laga derby Jawa Timur melawan Persebaya Surabaya di pekan ke 13 Liga 1. Duel antara Singo Edan melawan Bajul Ijo akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, pada Sabtu, 23 September 2023.

Nama Moreno Soeprapto dan Rimzah Muncul Dalam Calon Wali Kota Malang dari Gerindra

Dilaga ini Arema FC tidak diperkuat oleh top skor sementara Liga 1 Gustavo Almeida yang absen karena akumulasi kartu. Tentu saja situasi ini tidak menguntungkan bagi Singo Edan yang sedang mengincar poin penuh. 

"Gustavo tidak akan bermain dan ini bukan kali pertama kami dalam situasi itu. Kami sudah menunjukkan sebelumnya bahwa kami punya solusi bahkan jika Gustavo tidak bermain. Kami bisa bikin gol saat Gustavo tidak bermain," kata pelatih Arema FC, Fernando Valente, Jumat, 22 September 2023.

Diganjar Pemuda Inspiratif, Fairouz Huda : 'Saya Persembahkan Untuk Ibu Khofifah dan Mas Emil'

Valente mengatakan, Arema FC ditanganya adalah tim yang mengandalkan kolektivitas dalam permainan. Timnya tidak tergantung pada satu pemain saja. Sehingga saat Gustavo absen ada pemain lain yang bisa menggantikan. 

"Kami bermain secara kolektif ada pemain lain yang bisa membantu tim. Namun, kami tahu bahwa Gustavo adalah pemain yang sangat penting. Saya yakin anak-anak tetap bisa menjalankan tugas dengan baik tanpa Gustavo," ujar Valente. 

Bawaslu Kota Batu Buka Pendaftaran Panwascam, Simak Ini Syarat dan Jadwalnya

Pelatih asal Portugal ini menuturkan, bahwa kekurangan Arema FC perlahan dia perbaiki. Di dua pekan yang ada kemarin. Valente mencoba menggembleng fisik para pemain. Untuk lawan Persebaya dia memastikan para pemain dalam kondisi terbaiknya. 

"Kondisi pemain kami semakin baik dari hari ke hari. Kami punya masalah dengan beberapa pemain, tetapi dua pekan ini kondisi fisik pemain berkembang dengan pesat," tutur Valente. 

Halaman Selanjutnya
img_title