Fernando Valente Ingin Arema FC Selalu Bermain Dengan Penguasaan Bola

Pertandingan Arema FC
Sumber :
  • Media Officer Arema FC

Malang, VIVA – Sentuhan dingin Fernando Valente mulai berdampak pada tim. Di debut perdananya dia mampu membawa Arema FC menang atas Persikabo dengan skor 1-0 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada Selasa, 29 Agustus 2023. 

Jurus Jitu Pemkot Batu Raih WTP 9 Kali Berturut-turut

Fernando Valente sendiri mengatakan bahwa dia kini memiliki waktu 2 pekan di jeda kompetisi untuk meningkatkan performa tim. Usai meraih kemenangan dia meminta pemain segera melupakan untuk fokus menatap laga selanjutnya. 

"Tentunya banyak pekerjaan yang banyak dan pertandingan ke depan juga penting. Dan kita memiliki 2 Minggu. Ini akan saya gunakan untuk meningkatkan performa tim yang lebih baik," kata Valente. 

Jangan Lewatkan! Live Streaming Irak U23 vs Indonesia U23 di RCTI dan Vision+

Fernando Valente menegaskan dalam gaya permainan yang dia inginkan. Dia ingin pemain bermain dengan penguasaan bola. Hal inilah yang akan coba dia terapkan di Arema FC. Saat lawan Persikabo strategi ini sudah dia terapkan. 

"Bermain sepakbola itu harus pakai bola banyak di negara yang bermain bola kebanyakan berlari saja," ujar Valente. 

Nekat Jual Sabu-sabu, Tukang Las Dibekuk Polisi

Disisi lain dia menyadari kondisi tim Arema FC cukup berat. Hampir setiap pekan komposisi tim selalu berganti-ganti. Dia mencatat hanya 4 atau 5 pemain saja yang bermain secara reguler. Sisanya selalu bergantian karena ada yang cedera atau bahkan akumulasi kartu. 

"Ini sangat sulit dalam bermain di level liga 1 dengan kondisi yang tidak ideal. Kita memiliki 4 sampai 5 pemain yang kondisi nya bagus karena sering bermain, dan situasi ini juga harus dipahami oleh pemain lain. Kini kita akan mencoba memecahkan masalah ini, saya memerlukan bantuan juga dari asisten pelatih," tutur Valente. 

Halaman Selanjutnya
img_title