Arema FC Semakin Terbenam di Zona Degradasi, Hasil Buruk Mental Pemain Terpuruk

Laga Arema FC kontra RANS Nusantara
Sumber :
  • Media Officer Arema FC

Malang, VIVA – Usai takluk dari Rans Nusantara FC. Pelatih Caretaker Arema FC, Kuncoro menyebut masalah mental pemain menjadi pekerjaan berat bagi dirinya. 

Perusahaan Rokok Asal Korea Investasi Pembangunan Pabrik Senilai Rp6,9 Triliun di Pasuruan

Arema FC baru saja menelan kekalahan 1-0 atas Rans di pekan ke 8 Liga 1. Laga ini digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Senin, 14 Agustus 2023. 

Kuncoro mengatakan, saat dirinya mulai memperbaiki organisasi permainan agar jarak pemain dari belakang ke tengah dan ke depan mulai berjalan baik. Mental pemain Arema FC justru tak kunjung bangkit. 

Pembelaan Arema FC Soal Predikat Tim Liga 1 Paling Sering Dapat Penalti

"Sebenarnya di pertandingan ini tadi sudah mulai ada perbaikan antara jarak antar pemain sudah mulai rapat," kata Kuncoro. 

Tetapi pekerjaan rumah terberat bagi dirinya adalah mental pemain Arema FC yang sedang terpuruk. Bahkan dia menyebut jika mental pemain tidak kunjung bangkit maka Arema FC akan sulit meraih kemenangan. Situasi ini membuat mereka semakin terbenam di dasar klasemen. 

Opini : Kemenangan Prabowo Gibran dan Mimpi Indonesia Emas 2045

"Cuma itu, masalah mental. Kayaknya sulit sekali kalau sudah kalah, kalah lagi. Saya tekankan ke anak-anak, kalau kita terus begini kalah terus, sulit," ujar Kuncoro. 

Kuncoro mengatakan, di laga ini Arema FC mampu mencetak sederet peluang untuk menjadi gol. Namun, sialnya tak satu gol pun bersarang ke gawang Rans. Kuncoro menyebut faktor mental menjadi penyebab utamanya. 

Halaman Selanjutnya
img_title