Terancam Degradasi, Manajemen Arema FC Kirim Joko Susilo ke Akademi

Pelatih Arema FC, Joko Susilo
Sumber :
  • Media Officer Arema FC

Malang, VIVA – Manajemen Arema FC memutuskan untuk memberhentikan Joko Susilo dari kursi pelatih kepala. Joko Susilo bakal dikembalikan menjadi direktur teknik Arema Football Academy. 

Bekas Super Market di Kota Pasuruan Bakal Disulap Jadi Rest Area Bernuansa Arafah

Keputusan ini diambil setelah Arema FC kalah 2-0 dari PSIS Semarang di pekan ke 7 Liga 1. Kekalahan ini membuat Arema FC semakin terbenam di dasar klasemen sementara. 

Cukup ironis, sebab dari 7 laga yang sudah dilakoni Arema FC belum pernah meraih kemenangan. Singo Edan hanya meraih 2 hasil imbang sementara sisanya adalah kekalahan. 

Turnamen Catur di Jombang, Klub Catur Pionmas Borong Juara

"Setelah melalui berbagai pertimbangan akhirnya diputuskan bahwa Coach Joko kita kembalikan ke posisi semula yakni sebagai dirtek Arema Football Academy, di lain sisi tenaga dan pikirannya juga dibutuhkan untuk persiapan EPA 2023,” kata General Manager Arema FC, Muhammad Yusrinal Fitriandi, Kamis, 10 Juli 2023. 

Yusrinal mengatakan, saat ini manajemen sedang fokus mencari pelatih baru untuk Arema FC. Sementara posisi pelatih kepala akan diisi oleh Kuncoro yang selama ini menjadi asisten pelatih. 

Pemkot Pasuruan Remikan Gedung PLUT-KUMKM Dorong Kemajuan UMKM

"Sementara tim akan dipimpin oleh Coach Kuncoro, sambil menunggu kedatangan pelatih baru,” ujar Yusrinal. 

Sementara itu manajer tim Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas mengatakan keputusan berat ini diambil demi kebaikan tim. Dia ingin Arema FC kembali ke jalur prestasi. 

Halaman Selanjutnya
img_title