Ada 2 Pelatih Asing dan Lokal Masuk Radar Manajemen Arema FC

I Putu Gede
Sumber :
  • Media Officer Arema FC

Malang, VIVA – Pasca mundurnya I Putu Gede dari kursi kepelatihan Arema FC. Manajemen Singo Edan kini mencari sosok pelatih baru untuk menggantikan posisi legenda Arema itu. 

Mas Dion, Kader Militan PKB Mantap Maju Cabup Pasuruan 2024

I Putu Gede mundur dari Arema FC pasca kekalahan 1-3 dari Bali United di pekan ke 4 Liga 1. Disisi lain performa Dendi Santoso Cs sangat buruk di awal musim dengan mencatatkan 3 kekalahan dan 1 hasil imbang. 

Hasilnya, Arema FC kini terjebak di zona degradasi di klasemen Liga 1. Situasi ini direspon cepat oleh manajemen untuk mencari sosok pelatih kepala. 

Live Streaming Indonesia U23 vs Uzbekistan U23 di RCTI dan Vision+

Manajer Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas mengatakan bahwa sudah ada 2 pelatih yang intens menjalin komunikasi dengan manajemen. Tetapi manajemen masih menyimpan rapat identitas calon pelatih karena belum menjalin kesepakatan. 

"Yang datang pelatih asing atau lokal ditunggu saja. Yang jelas sudah ada dua pelatih yang berkomunikasi dengan saya. Mudah-mudahan segera mengerucut mana pelatih yang tepat,” kata Wiebie, Selasa, 25 Juli 2023. 

KONI, Dindik, dan DPRD Gelar Hearing Persiapan Porprov 2025, Ini Pembahasannya

Untuk saat ini nahkoda tim kepelatihan diserahkan pada Joko Susilo. Namun, saat pelatih baru datang. Joko Susilo akan digeser menjadi assisten pelatih Arema FC. 

Wiebie hanya menyebutkan bahwa sosok pelatih asing yang masuk radar manajemen pernah berkiprah di Liga Indonesia. Santer dikabarkan sosok itu adalah eks pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves

Halaman Selanjutnya
img_title