Terjebak Di Zona Degradasi Mental Pemain Arema FC Terguncang

Laga Arema FC vs Bali United
Sumber :
  • Media Officer Arema FC

Gianyar, VIVAArema FC berada di zona degradasi usai belum pernah menang di 4 laga awal Liga 1. Singo Edan hanya mampu meraih 1 poin dari hasil sekali imbang dan 3 kali menelan kekalahan. 

Wanita Muda Asal Jakarta Ditemukan Tewas di Bawah Jembatan Tunggulmas Kota Malang

Kekalahan terbaru Arema FC didapat dari laga melawan Bali United. Singo Edan kalah 1-3 dalam laga yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Jumat, 21 Juli 2023.

Pelatih Arema FC, Joko Susilo mengatakan bahwa sebenarnya dalam laga melawan Bali United dia sudah mencoba mengantisipasi keunggulan lawan. Tetapi usaha itu tetap saja tidak membuahkan kemenangan bagi Arema FC. 

Aksi Pencuri 'Obok-Obok' Sekolah SMA di Jombang Terekam CCTV

"Sebenarnya kami sudah bisa mengantisipasi permainan sayap dari Bali United. Tapi kami harus kebobolan dari 3 momen yang sama," kata Joko Susilo. 

"Dari corner dan bola rebound karena blok kami yang tidak begitu rapat sehingga terjadi gol pertama. Saya sudah mengingatkan. Namun gol kedua kita sedikit runtuh (mental), prosesnya hampir sama posisi pemain sangat jauh," tambahnya. 

Amarah Membara Karena Terbakar Api Cemburu, Jadi Motif Pria Muharto Bacok Istri

Joko Susilo menyadari bahwa kekalahan ini semakin membuat mental pemain terguncang. Sebab, dengan kekalahan ini mereka gagal keluar dari zona degradasi. 

"Hasil ini tentu tidak bagus tentu mempengaruhi mental pemain. Situasi tim kita tahu itu, kita harus bagaimana tim kepelatihan dan manajemen tahu harus bagaimana," ujar Joko Susilo. 

Halaman Selanjutnya
img_title