Jelang Liga 1, Arema FC Geber Persiapan Dengan Pemusatan Latihan

Tim Arema FC lakukan pemusatan latihan
Sumber :
  • Media Officer Arema FC

Malang, VIVA – Arema FC terus melakukan persiapan serius untuk menyambut kompetisi Liga 1 musim 2023-2024. Dedik Setiawan Cs kini menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta sejak Selasa, 20 Juni hingga 26 Juni 2023 mendatang. 

Menkop UKM Teten Masduki Puji Kontribusi MCC dalam Geliat Ekraf di Malang

Manajer tim Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas mengatakan, bahwa meski tim sudah menunjukan progres yang baik. Agenda padat tetap dijalankan agar saat kompetisi berlangsung semua pemain dalam puncak performa. 

“Ya, ini sudah masuk dalam fase finalisasi persiapan tim jelang digelarnya kompetisi . Semakin dekat dengan kompetisi tentu saja persiapan harus semakin matang dan fokus. Salah satunya adalah menggelar pemusatan latihan selama satu Minggu kedepan. Tentunya dengan intensitas yang meningkat sesuai dengan program yang diberikan tim pelatih,” kata Wiebie. 

Ada Desakan Jadi Dirut Tugu Tirta, Samsul Pilih Komitmen di Perumda Tirta Kanjuruhan

Wiebie mengapresiasi dua laga ujicoba yang dilakukan oleh Arema FC. Dia menyebut ujicoba yang dilakukan menjadi bahan evaluasi tim pelatih. Dimana tim pelatih akan melihat kelemahan tim yang harus segera dibenahi jelang kompetisi. 

“Yang selalu ditanamkan oleh tim pelatih dan saya juga sepakat bahwa kita tidak boleh cepat puas. Dua hasil kemarin itu untuk mencari kelemahan, mana yang harus kita perbaiki dan mana yang harus kita tingkatkan,” ujar Wiebie. 

Opini : Pilkada Kota Batu dan Harapan Pariwisata Berkelanjutan

Dalam ujicoba ini, Arema FC meraih kemenangan atas Persikabo 1973 dengan skor 3-1 dalam pertandingan yang digelar di Stadion Pakansari , Bogor pada, 9 Juni 2023. Selanjutnya, Arema FC juga meraih kemenangan lewat adu penalti 5-4 atas Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali pada, 18 Juni 2023.n

“Kita tidak ingin berhenti disitu. Kita percayakan semuanya kepada tim pelatih, harapannya tentu Arema FC meraih hasil maksimal di kompetisi,” tutur Wiebie.