Laga Pamungkas Liga 1 Jadi Ajang Pembuktian Diri Pemain Arema FC

Laga Arema FC kontra Madura United
Sumber :
  • Media Officer Arema FC

MalangArema FC akan menutup perjalanan mereka di Liga 1 musim 2022/2023 dengan menghadapi Bhayangkara FC. Duel kedua tim ini bakal berlangsung di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta, pada Jumat, 14 April 2023.

Kalahkan Korea Selatan U23, Erick Thohir Bangga Indonesia U23 Lolos Semifinal Piala Asia U23 2024

Pelatih Arema FC, Joko Susilo memberikan pesan khusus kepada semua pemain yang akan dipercaya tampil di laga ini. Pesan itu adalah, meminta pemain memberikan kemampuan terbaiknya untuk klub. Karena performa mereka masuk dalam rapor penilaian apakah layak dipertahankan atau di lepas musim depan. 

"Pesannya berilah yang terbaik. Buatlah dirimu, secara individu dan secara profesional buat klub dan pendukungmu," kata Joko Susilo.

Segini Gaji Petugas PPK pada Pilkada 2024 Jombang

Di samping itu, Joko Susilo mengatakan, bahwa laga ini maju sehari dari jadwal sebelumnya. Tentu hal ini berpengaruh pada persiapan mereka jelang laga. Namun, dia tidak mau terjebak dalam persoalan itu. Dia meminta semua pemain untuk optimis menatap laga ini. 

"Ini laga lebih cepat maju satu hari tentu kami harus adaptasi. Memang beberapa pemain tidak bisa main tapi tidak masalah juga, karena kemarin lawan Persebaya juga ada beberapa yang tidak bisa main. Kebetulan untuk besok Evan Dimas bisa main jadi kami menatap laga besok dengan optimis," ujar Joko Susilo. 

Terkait Pembangunan Sirkuit BMX, DPRD Bakal Panggil Dindik Kota Batu

Pelatih yang akrab disapa Gethuk ini mengatakan, bahwa tantangan terbesar yang harus mereka hadapi selain kualitas tim adalah masa istirahat lawan lebih banyak ketimbang Arema FC. Hal ini selalu menjadi keuntungan lawan karena mereka bermain dengan kondisi lebih bugar ketimbang Arema FC. 

"Selalu momok kita adalah lawan lebih bugar dari kita. Waktu recovery mereka lebih lama, semoga kita bisa berusaha maksimal karena fisik itu susah dibandingkan taktik," tutur Joko Susilo.