Kembali Gagal Menang, Joko Susilo Akui Arema FC Kesulitan Cetak Gol

Laga Arema FC kontra Dewa United
Sumber :
  • Media Officer Arema FC

MalangArema FC hanya meraih hasil imbang saat melawan Dewa United di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) pada Jumat, 10 Maret 2023. Hasil 0-0 ini mengecewakan bagi Joko Susilo yang menjalani debutnya sebagai pelatih kepala. 

Operasi Keselamatan Semeru 2024 Dimulai 4 Maret, Ini Target Sasaran Satlantas Polresta Malang Kota

"Hasil yang tidak memuaskan karena target kami adalah kemenangan. Tapi saya respek dengan pemain atas usaha dan kerja keras di permainan ini. Meski hasilnya imbang," kata Joko Susilo usai laga. 

Pelatih yang akrab disapa Gethuk ini mengatakan bahwa anak asuhnya sangat lemah dalam urusan mencetak gol ke gawang lawan. Barisan lini depan Arema FC dianggap mandul karena tidak bisa mencatatkan nama di papan skor. 

Cari Bakat Siswa, SMK Sri Wedari Malang Gelar Turnamen e-Sport Mobile Legend

Joko Susilo mengakui ini menjadi pekerjaan rumah yang berat baginya untuk meningkatkan insting gol para pemain. Bahkan, dia menyebut ketika para pemain Arema berhasil menguasai bola mereka tidak tahu cara menaklukkan lawan dengan mencetak gol. 

"Ini yang kami belum maksimal. Jadi setelah pemain dapat bola atau merebut bola bagaimana kita menghukum lawan dengan cara mencetak gol. Ini yang masih harus ditingkatkan. Kami hanya bagus bermain di lapangan, tapi tidak tahu caranya mencetak gol,” ujar Gethuk.

Dinas PUPR Jombang Anggarkan Rp4,7 Miliar Untuk Perbaiki Ruas Jalan Cukir-Mojowarno

Joko Susilo mengatakan bahwa hasil yang mereka dapat di laga ini memang tidak memuaskan. Tetapi dia yakin akan ada perbaikan di tim ini. Dia meminta semua pemain menganggap setiap pertandingan adalah final yang harus dimenangkan. 

"Tentu hasil ini tidak memuaskan kami. Karena target kami adalah meraih kemenangan. Tapi disetiap pertandingan kami akan berusaha maksimal dengan menganggap semua laga adalah final," tutur Joko Susilo.