Kembali ke Kandang Singa, Joko Susilo Jadi Pelatih Arema FC

Pelatih Arema FC, Joko Susilo
Sumber :
  • Media Officer Arema FC

Malang – Pasca kehadiran I Putu Gede sebagai pelatih caretaker pengganti Javier Roca. Ternyata membuat manajemen Arema FC tidak berhenti merekrut pelatih kepala untuk melanjutkan Liga 1 sisa musim ini. 

Aksi Brilian Ernando dan Gol Komang Bawa Indonesia U23 Menang 1-0 Atas Australia U23

General Manager ad Interim Arema FC, Muhammad Yusrinal Fitriandi mengungkapkan bahwa manajemen mendatangkan Joko Susilo sebagai pelatih baru. Pelatih yang akrab disapa Gethuk ini akhirnya kembali ke kursi pelatih Arema FC. 

"Secara resmi manajemen Arema FC menarik kembali Coach Getuk untuk kembali masuk memimpin tim," kata pria yang akrab disapa Inal itu. 

Pj Wali Kota Malang Sebut Pipa Bocor Hingga Tanah Ambles Akibat Akumulasi Kendaraan Besar

Inal mengatakan, bahwa kehadiran Joko Susilo dibutuhkan oleh tim karena sudah berlisensi AFC Pro dan memiliki sederet pengalaman. Apalagi sosoknya sudah akrab dengan para pemain yang ada tim Arema FC. 

"Kita semua tahu bagaimana perjalanan Coach Joko Susilo ini. Dia kembali ke Arema dengan pengalaman yang sudah matang. Ini sekaligus menjadi tantangan tersendiri," ujar Inal. 

Geliat Bisnis Dekorasi di Jombang Raup Cuan Belasan Juta Rupiah

Selain itu, kehadiran Gethuk diharapkan bisa kembali memunculkan karakter Arema FC. Kehadiran Joko Susilo melengkapi jajaran legenda Arema yang ada di tim antara lain I Putu Gede, Kuncoro, Singgih Pitono, Siswantoro.

"Hal penting yang perlu dibangun saat ini adalah mengembalikan karakter. Salah satu langkah yang diambil adalah dengan membangun pondasi di kepelatihan dengan memasukkan mantan pemain yang pernah berjuang dan berjaya bersama Arema di eranya," tutur Inal.