Erick Thohir Juga Rasakan Kepedihan Korban Tragedi Kanjuruhan

Erick Thohir di doa bersama dan konser amal Salam Satu Jiwa
Sumber :
  • Istimewa

Malang – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir bertemu dengan sejumlah korban Tragedi Kanjuruhan dalam acara konser Amal Satu Jiwa di Gladiator Arena, Kota Bekasi pada Minggu, 8 Januari 2022. 

Terminal Arjosari Malang Catatkan Peningkatan Penumpang 14 Persen

Erick mengklaim bahwa dirinya juga merasakan kepedihan bagi para korban Tragedi Kanjuruhan yang merengut 135 orang meninggal dunia. Dia pun menyambut baik, konser amal Salam Satu Jiwa karena bisa membantu para korban dan keluarganya. 

"Saya sama seperti kalian, sama seperti Aremania di sini. Sebagai orang yang juga dari dulu hidup di dunia sepak bola. Segala peristiwa yang terjadi di dunia sepak bola Indonesia juga begitu berdampak pada diri saya," kata Erick Thohir dalam keterangan yang diterima, Senin 9 Januari 2023.

Perkuat Langkah Bantu UMKM, Mebiso Kolaborasi dengan SMESCO Indonesia

Erick menuturkan, ada sejumlah nilai utama dalam sepak bola tidak sekadar menang atau kalah, tetapi sepak bola adalah sarana menanamkan moral dan solidaritas sebagai satu bangsa. Oleh karenanya, Erick berharap seluruh elemen sepak bola nasional mesti bersatu agar dalam satu jiwa yang penuh solidaritas dan sportivitas.

Lebih jauh kata Erick Thohir, konser amal Salam Satu Jiwa menjadi cerminan bagaimana solidaritas dalam dunia sepak bola sangat kuat, dan konser ini menjadi bukti seluruh elemen bergotong royong demi membantu sesama suporter

3 Tempat yang Disidak Mamin Pj Bupati, Ternyata Sudah Dihubungi Dinas Ketahanan Pangan Jombang

"Malam ini, insya Allah kita juga akan mewujudkan bantuan kita untuk kawan-kawan yang gugur 100 hari yang lalu," ujar Erick dikutip dari VIVA.co.id. 

Erick mengklaim pemerintah tidak pernah berhenti menaruh perhatian pada perbaikan fundamental sepak bola nasional. Selain itu, ada bantuan untuk keluarga korban Tragedi Kanjuruhan. 

Halaman Selanjutnya
img_title