Korban Tragedi Kanjuruhan Dijanjikan Dapat Pekerjaan dan Bantuan Modal Usaha

Pertemuan Aremania dengan DPRD Kota Malang
Sumber :
  • Viva Malang

Malang – Puluhan korban Tragedi Kanjuruhan mendatangi Gedung DPRD Kota Malang untuk menyampaikan keluhan mereka terkait penanganan tragedi ini. Mereka bertemu dengan para pimpinan DPRD Kota Malang, Selasa, 3 Januari 2023.

16 Karang Taruna di Malang Sukses Bangun Potensi Desa Lewat Ramadan Heppiii

Salah satu keluarga korban adalah Hari Prasetyo (50) tahun mengatakan anaknya meninggal dunia dalam Tragedi Kanjuruhan yakni, Radina Astrida Lufitasari (21). Radina meninggal dunia dengan meninggalkan dua anak atau cucu dari Hari Prasetyo. 

Kini Hari kebingungan dengan jaminan masa depan cucunya. Selain tuntutan keadilan keluarga juga menuntut kesejahteraan bagi keluarga yang ditinggalkan seperti dua cucunya ini. Apalagi mendiang Radina merupakan tulang punggung keluarga. Suaminya sedang berstatus narapidana. 

Live Streaming Indonesia U23 vs Australia U23 di RCTI+ dan Vision+

"Masalah keadilan pemerintah yang tahu, karena kita rakyat kita sampaikan ke dewan (DPRD) kami menuntut kesejahteraan bagi anak-anak korban. Terutama cucu saya, mereka sekarang setiap hari tanya mamanya dimana. Saya selalu sampaikan mamanya kerja," kata Hari. 

Hari menuturkan, bahwa selain keadilan dan kesejahteraan dia juga membutuhkan pendampingan psikologis bagi dua cucunya. Dia juga memasrahkan pada yang kuasa jika keadilan tidak didapatkan di dunia keluarga korban berharap keadilan didapat di akhirat. 

Masyarakat Bakal Gugat Pemkot Batu Usai Adanya Sampah Terkubur di Stadion Brantas

"Kita tuntut sekarang kesejahteraannya sampai mereka dewasa. Agar mereka tidak trauma mereka juga butuh pendampingan psikologis. Kalau soal keadilan pemerintah juga tahu masalah keadilan. Nanti Allah yang akan memberikan keadilan kalau mereka tidak mengakui perbuatannya," ujar Hari. 

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Malang I Made Riandiana Kartika mengaku mendengar semua yag jadi keluhan keluarga korban. Intinya para korban menuntut keadilan. Tuntutan kedua adalah kesejahteraan sejumlah korban yang ditinggal oleh tulang punggung keluarga dan anak-anak korban Tragedi Kanjuruhan. 

Halaman Selanjutnya
img_title