Liga 1 Diputar, Aremania : Euforia Kembali Duka Kanjuruhan Tertutupi

Demo Aremania di Depan Exit Tol Singosari
Sumber :
  • Viva Malang

MalangAremania kecewa dengan sikap PSSI, Pemerintah dan Polisi atas bergulirnya kembali Liga 1 dengan sistem bubble. Mereka menganggap pengusutan kasus Tragedi Kanjuruhan belum selesai sehingga tidak pantas kompetisi kembali digelar. 

Marselino Ferdinan Target Menang Lawan Yordania U23: Kita Gak Punya Mental Imbang atau Kalah

Salah satu Aremania yakni Ambon Fanda menuding kompetisi digelar lagi agar euforia masyarakat pecinta sepak bola kembali bergairah lagi. Euforia itulah yang diharapkan bisa menutupi duka kematian 135 orang dan 600 lebih terluka dalam Tragedi Kanjuruhan, pada Sabtu, 1 Oktober 2022 lalu. 

"Itu salah satu cara pemerintah untuk menggembosi aksi ini. Agar kasus ini tertutupi. Agar euforia kembali meluap, duka ditutupi dengan euforia," kata Ambon, Jumat, 9 Desember 2022. 

Target Kemenangan Lawan Yordania U23, Shin Tae-yong Minta Pemain Indonesia U23 Tidak Lengah

Aremania sangat kecewa dengan sikap yang diambil oleh pemerintah karena memberikan izin kompetisi kembali digelar. Ambon bahkan menganggap sistem tata kelola sepak bola di tubuh PSSI bobrok. Aremania pun mengajak seluruh suporter tanah air untuk menggaungkan revolusi PSSI. 

"Sangat kecewa kita. Mangkannya saya bilang PSSI bobrok. Harus ada revolusi di tubuh PSSI. Selama PSSI masih diisi orang itu itu aja dengan orang lama gak akan merubah apapun. Biarkan masyarakat yang menilai," ujar Ambon. 

Biznet Festival 2024 di Kota Malang Digelar Seru, Ada GIGI dan DJ Hannah X

Sebelumnya, Aremania kembali turun ke jalan menyuarakan tuntutan atas Tragedi Kanjuruhan yang merengut 135 orang dan membuat 600 lebih suporter terluka. Salah satu titik aksi yang mereka tuju adalah simpang 4 Karanglo atau depan Exit Tol Malang, pada Kamis, 8 Desember 2022. 

Di tempat ini hampir satu jam Aremania melakukan blokade jalan. Arus dari arah Surabaya menuju Malang atau sebaliknya mereka tutup. Bahkan akses masuk dan keluar pintu tol Singosari juga diblokade.